Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polres Simalungun Qurban 8 Ekor Lembu dan 3 Ekor Kambing Pada Idul Adha 1441 H

acara penyerahan hewan qurban oleh Kapolres dan Wakapolres Simalungun

Simalungun (Sumut) - Indometro.id -Polres Pematangsiantar melakukan qurban 8 ekor lembu dan 3 ekor kambing pada Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan pada Jumat (31/07/2020) sekitar pukul 10.00 wib d Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnaualuh Kota Pematangsiantar.

Tepat pada 31 Desember 2020/10 Dzulhijah 1441 H umat islam merayakan Idul Adha yang biasa disebut dengan hari raya kurban. Hari dimana wajibnya umat islam yang berkecukupan untuk melakukan qurban.

Atas hal itulah Polres Simalungun yang saat ini dipimpin oleh AKBP Agus Waluyo tergerak untuk melakukan qurban sebagai bentuk syukur atas rahmat dan rejeki yang diberikan Allah SWT.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Polres Simalungun dihadiri langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo dan Wakapolres Simalungun beserta jajaran Polres Simalungun.

Kepada awak media, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan qurban yang dilakukan Polres Simalungun pada tahun ada sebanyak 8 lembu dan 3 kambing yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu sebanyak 650 keluarga.

" Pertama kami keluarga besar Polres Simalungun mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H " ucapnya.

Lanjutnya, " adapun pada penyembelihan qurban pada tahun ini, Polres Simalungun menyembelih sebanyak 8 lembu dan 3 kambing yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 650 orang yang sudah didata oleh pihak kami " paparnya kepada reporter. (RH)