Peringati Kemerdekaan RI Ke-75, Kecamatan Amalatu Gelar Upacara Bendera - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, August 17, 2020

Peringati Kemerdekaan RI Ke-75, Kecamatan Amalatu Gelar Upacara Bendera

Baca Juga

Kegiatan Upacara di Kec. Amalatu


Maluku SBB, Indometro.id - Perayaan HUT RI ke-75 di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagaian Barat (SBB) berlangsung khidmat dan meriah. Prosesi pengibaran bendera merah putih yang bertempat dilapangan Upacara SMP Negeri 2 Amalatu, Desa Latu, Senin (17/8).

Bertindak Sebagai Inspektur upacara Camat Amalatu Yeh Rafli Alidrus, S.E sementara sebagai pembina Upacara Sertu La Saju, dan sebagai Pembaca teks Proklamasi Anggota DPRD Kab. SBB Rusli Sosal, S.E,

Damal sambutanya sambutannya Camat Amalatu Yeh Rafli Alidrus, S.E, menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan antara orang basudara yang adi kecamatan amalatu ini.

“Mari jaga kerukunan antar umat dalam merayakan kemerdekaan ini. Terlebih dalam kondisi pandemik yang menjadi cobaan terberat bagi bangsa saat ini,” kata Rafli.

Dalam upacara tersebut juga hadir Kepala KAU Amalatu Basir Musa S.Hi, Kapolsek Kairatu Timur Kec. Amalatu Iptu Idrus Mukadam S, Hi, Danpos BKO Tumalehu  Satgas Yonif 732 RK/Banao, Letda Infantri Muhamad Amin Tomia, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Serta dewan Guru se Kec. Amalatu dan perwakilan Siwa-siwi dari setiap sekolah yang ada di lingkup kecamatan Amalatu dengan tetap mungutamakan Protokol Kesahatan yang telah ditetapkan.

Rafli juga mengimbau kepada masyrakat Kec. Amlatu untuk terus menjaga persaudaraan serta solidaritas sesama warga dan mejaga kesehatan di tengah-tengah kondisi pandemik saat ini.

“Ayo kita jaga kebersamaan, agar Kecamatan Amalatu bisa terus kondusif,” tegasnya. (Alwi)

No comments:

Post a Comment