Perangi Covid-19, Kodam IX/Udayana Terima Bantuan APD dan Ambulance Dari PT. Pegadaian - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 28, 2020

Perangi Covid-19, Kodam IX/Udayana Terima Bantuan APD dan Ambulance Dari PT. Pegadaian

Baca Juga

Penyerahan Bantuan Yang diterima oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara.


Denpasar, Indometro.id - Kodam IX/Udayana menerima bantuan berupa APD dan 1 (satu) unit ambulance modifikasi dan peralatan dari PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar sebagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah Bali. Penyerahan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang dilaksanakan di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Jumat (28/8/2020).

Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME serta mengucapkan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) yang telah memberikan bantuan APD dan 1 unit mobil ambulance kepada Kodam IX/Udayana. Pemberian bantuan ini merupakan suatu kehormatan serta sebagai wujud sinergitas BUMN dengan Kodam IX/Udayana yang selama ini telah terjalin baik.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, pemberian bantuan APD dan ambulance ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap kesehatan dan kesejahteraan prajurit Kodam IX/Udayana serta dapat meningkatkan pelayanan medis khususnya bagi personil di jajaran Kodam IX/Udayana maupun masyarakat sekitar.

“Saya berharap kepada satuan yang diberikan tanggungjawab untuk mengoperasionalkan kendaraan ini agar memanfaatkan semaksimal mungkin sehingga memiliki usia pakai yang panjang, serta manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” harap Pangdam.

Selain itu, guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/udayana, dikaitkan dengan penyebaran pandemi covid-19 yang masih masif, dengan adanya bantuan APD dan 1 unit mobil ambulance ini nantinya akan dapat membantu mempercepat pencegahan dan memperlambat penyebaran Covid-19.

Senada dengan sambutan Pangdam, Direktur Utama  PT. Pegadaian (Persero) Bapak Kuswiyoto menyampaikan ucapan terima Kasih telah disambut dengan sangat meriah dan bangga kepada Kodam IX/Udayana atas usaha kerasnya untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini. TNI melaksanakan tugas tidak hanya perang akan tetapi juga bekerja keras untuk membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini agar cepat pulih kembali khususnya di wilayah Bali.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana, kami sudah diberikan Kesempatan untuk sedikit membantu dengan memberikan APD dan 1 Unit Mobil Ambulance kepada Kodam IX/Udayana, apa yang kami berikan ini tidak ada apa-apanya, yang saya berikan ini sangat kecil sekali dibandingkan dengan apa yang Bapak Ibu lakukan untuk Negara dan bangsa Indonesia,” ucap Kuswiyoto.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis APD yang diserahkan oleh Direktur Jaringan Operasional dan Pemasaran Pegadaian wilayah VII Bali-Nusra Bapak Damar Latri Setiawan dan penyerahan Mobil Ambulance yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) yang secara simbolis ditandai dengan penerimaan kunci dan pemecahan kendi yang sudah berisi air kembang, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Pemimpin Wilayah VII PT. Pegadaian (Persero) Denpasar beserta staf dan Perwakilan Dokter RSAD Denpasar serta diikuti sekitar 300 orang personil Kodam IX/Udayana. (Nugraha)

No comments:

Post a Comment