Menjadi Anggota Paskibra, Risna : Ini Impian Saya - Indometro Media

Berita Terbaru

Monday, August 17, 2020

Menjadi Anggota Paskibra, Risna : Ini Impian Saya

Baca Juga

Risna Angraini salah satu anggota Paskibra


Madina, indometro.id - Bergabung dan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) menjadi salah satua impiam dan harapan banyak orang. Namun untuk mewujudkan hal tersebut memang tidaklah mudah

Selain mahir dalam baris berbaris, diperlukan juga mental dan fisik yang kuat. Dan inilah yang dirasakan Risna Angrainin Nasution (15) salah satu dari 34 anggota Paskibra Madina tahun 2020.

Kepada Media siswi dari SMA 1 Siabu, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengungkapkan kebahagiannya karna salah satu impian dalam hidupnya terkabul

"senanglah bang dan bersyukur bisa menjadi salah satu anggota paskibra dimomen yang penting," ucap Risna Jum'at 14/08 usai acara pengukuhan paskibra

Risna awalnya mendaftar jadi anggota Paskibra di Sekolahnya beserta 14 rekannya pada bulan Juli kemarin, dari 14 orang yang mendaftar ia dan satu rekannya lainnya terpilih.

"hanya dua bang dari 14 yang mendaftar, untuk seleksiklnya salah satu contohnya, tinggi badan diukur, dan juga berat badan ditimbang," terangnya.

Lebih jauh Risna bercerita, slama proses latihan yang sudah ia jalani selama tiga minggu cukup berat, karna waktu latihannya dari jam 6 pagi hingga 6 sore, meskipun begitu ia tetap senang menjalaninya.

"berat sih ia, tapi senang karena kedua orang tua saya mendukung dan memotivasi saya penuh," ucapnya.

Dengan menjadi anggota Paskibra Risna mengaku banyak ilmu yang didapat, dan juga pengalaman, dan ini menjadi modal untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"banyak hal yang sebelumnya tidak kita tahu ahirnya tahu, pokoknya serulah bang," terangnya.

Kedepan Risna pun bercita cita jadi salah satu bagian anggota Paskibraka. (Fadly)

No comments:

Post a Comment