-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Matangkan Persiapan Kunker Panglima TNI dan Kapolri, Kodam IX/Udayana Gelar Rapat Koordinasi.

    redaksi
    Kamis, 27 Agustus 2020, Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T03:41:11Z

    Ads:

    Rapat Koordinasi rencana Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Provinsi Bali.


    Denpasar, Indometro.id -  . Kodam IX/Udayana menggelar Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi terkait rencana Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam waktu dekat ini di Provinsi Bali, bertempat di Ruang Stana Yudha Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu (26/8/2020).

    Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara pada saat membuka rapat koordinasi tersebut mengucapkan puji syukur kepada tuhan YME serta terima kasih atas kehadiran tamu undangan baik dari TNI dan Polri serta Pemda Bali, sehingga kegiatan rapat koordinasi ini dapat terselenggara.

    "Dikarenakan yang kita sambut nanti merupakan pimpinan tertinggi TNI dan Polri, maka kegiatan Kunker Panglima TNI dan Kapolri harus sama-sama kita persiapkan secara matang, oleh sebab itu Kesiapan satuan kewilayahan mulai dari TNI dan Polri yang berada di wilayah Bali harus dimatangkan dengan maksimal, harus menguasai tugas serta mengetahui dirinya siapa dan berbuat apa," tegas Pangdam.

    Selanjutnya, Pangdam mengharapkan berbagai kekurangan saat ini terkait kesiapan Kunker tersebut dapat segera dikoordinasikan dan ditindaklanjuti bersama agar dapat benar-benar optimal. Sehingga dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sesuai harapan bersama.

    Untuk diketahui bersama, rencana Kunker yang dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri yakni dalam rangka mengetahui sejauh mana penanganan Covid-19 di wilayah Korem 161/WS dan Polda NTT, juga Korem 162/WB dan Polda NTB, serta melihat langsung terhadap penegakkan dan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di wilayah Bali yang ditangani Korem 163/WSA dan Polda Bali.

    Kunjungan kerja ini juga untuk meyakinkan para wisatawan domestik maupun mancanegara agar bisa kembali mengunjungi Bali dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga perekonomian Provinsi Bali bisa meningkat kembali, sebab selama Pandemi Covid-19 ini, Provinsi Bali mengalami penurunan perekonomian dan pendapatan karena tutupnya seluruh obyek wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    "Selain untuk mengetahui langsung penegakkan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, kunker ini juga dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial yaitu penyerahan sembako kepada masyarakat Bali, dan juga akan dilaksanakan rapat evaluasi secara virtual dengan Satgas Covid-19 se Bali dan Nusa Tenggara, terkait perkembangan penanganan Covid-19", demikian ujar Pangdam.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, perwakilan dari Polda Bali dan Pemda Provinsi Bali, serta diikuti juga oleh Danrem 161/WS bersama perwakilan Polda NTT dan Danrem 162/WB bersama perwakilan Polda NTB di masing-masing tempat. (Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini