KJM Minta Polri Usut Tuntas Tewasnya Wartawan di Sulawesi Barat - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, August 23, 2020

KJM Minta Polri Usut Tuntas Tewasnya Wartawan di Sulawesi Barat

Baca Juga

barang bukti yang ditemukan di tkp 


Medan, indometro.id - Terkait Demas Laira (28), seorang wartawan media online Kabar Daerah yang bertugas di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, ditemukan tewas di pinggir jalan, pada Kamis (20/8/2020) lalu.

Informasi yang dihimpun, penemuan jenazah korban berada di Dusun Salubijau Desa Tasokko Kecamatan Karossa.

Ironisnya, ditemukan 17 luka tusuk di sekujur tubuhnya, seperti di bagian dada, punggung, perut, dan lengannya.

Sehubungan hal tersebut, Komunitas Jurnalis dan Masyarakat (KJM) mengecam keras tindakan dugaan pembunuhan terhadap Demas Laira. KJM juga meminta Polri mengusut tuntas tewasnya korban.

Penasehat Komunitas Jurnalis dan Masyarakat, Ustadz Martono menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin dan sangat menyesalkan atas terjadinya dugaan pembunuhan sadis terhadap Demas Laira.

"Kami mengutuk keras peristiwa itu dan meminta kepolisian segera mengungkap motif dugaan pembunuhan tersebut," ujar Ustadz Martono, Sabtu (22/8/2020).

Martono dikenal sebagai Ustadz yang vokal di Sumatera Utara (Sumut) ini mengatakan, peristiwa dugaan pembunuhan tersebut tergolong sadis dan tidak manusiawi.

Disela-sela kesibukannya, Ustadz Martono menghubungi Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si., melalui via seluler terkait perkembangan kasus dugaan pembunuhan terhadap Demas Laira.

Dalam percakapan tersebut, Ustadz Martono mengkonfirmasi perkembangan kasus serta meminta Kepolisian khususnya Polres Mamuju Tengah untuk mengungkap dan mengusut tuntas tewasnya korban.

Menjawab konfirmasi dari Ustadz Martono melalui via seluler, AKBP Muhammad Zakiy memaparkan, bahwa pihaknya terus melakukan Lidik untuk mengungkap tewasnya Demas Laira.

"Masih kami Lidik, untuk sementara kami mengumpulkan bukti-bukti yang ada. Kita juga mengecek informasi tentang si korban sebelumnya dengan siapa dan kegiatan apa saja," papar Kapolres Mamuju Tengah.

"Bantu doanya agar dalam waktu yang tidak lama kami akan segera mengungkap kasus tersebut," kata AKBP Zakiy.

Di akhir percakapan dengan Kapolres Mamuju Tengah, Ustadz Martono mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, dan berharap tewasnya Demas Laira agar segera terungkap. (eldiaman)

No comments:

Post a Comment