Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kementrian Agama Republik Indonesia Mengeluarkan Surat Bahwa Pergantian Nama Menjadi Madrasah Tsanawiyah Mesra Sudah Sesuai Ketentuan

lokasi yang menjadi sengketa

Pematangsiantar Sumut, indometro.id - Kementrian Agama Republik Indonesia Inspektorat Jendral mengeluarkan surat bahwa pergantian nama yang awalnya bernama Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Washliyah 120 menjadi Madrasah Tsanawiyah Swasta Mesra sudah seseuai dengan ketentuan.

Beberapa waktu belakangan ini terjadi sengketa antara pengurus Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Washliyah 120 dengan pengurus Madrasah Tsanawiyah Swasta Mesra terkait alas hak dan pergantian nama tersebut.

Bahkan permasalahan tersebut tengah bergulir di persidangan Pengadilan Negeri Pematangsiantar, namun keduanya semakin bersitegang dengan adanya kabar bahwa pihak Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Washliyah membuat laporan adanya tindak pidana.

Mengetahui hal tersebut reporter mencoba meminta tanggapan dari ketua tim kuasa hukum dari Madrasah Tsanawiyah Swasta Mesra yang bernama Azman Sidauruk SH pada Kamis (23/07/2020) di salah satu tempat cafe.

Menurut penuturan beliau, bahwa hal tersebut sangat di sayangkan. Karena dari Kementrian Agama Republik Indonesia Inspektorat Jendral saja sudah mengeluarkan surat menyatakan bahwa pergantian nama menjadi Madrasah Tsanawiyah Swasta Mesra sudah sesuai ketentuan.

" Sangat saya sayangkan bahwa mereka kemudian melaporkan ada tindak pidana yang dilakukan pihak kami, padahal jelas Kementrian Agama RI saja sudah mengeluarkan surat dan surat alas hak yang asli ada pada pihak kami " ucapnya kepada reporter.

Sebelumnya, Kementrian Agama RI telah mengeluarkan surat tertanggal 17 Juni 2020 dengan kutipan bahwa pergantian nama sudah sesuai ketentuan.

Namun pihak Madrasah Tsanawiyah Swasta Al Washliyah dengan susunan Ketua Drs Suriyatno MM, Siswanto Mpd dan Boy Parady S.Sos. (RH)