-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kegiatan Polisi Sayang Anak ,Satlantas Polres Bangli Turun Ke Sekolah.

    redaksi
    Selasa, 07 Juli 2020, Juli 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T08:37:19Z

    Ads:

    Satuan Lalulintas Polres Bangli gencar melakukan himbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah

    Bangli, indometro.id - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat khususnya di Bangli, Satuan Lalulintas Polres Bangli gencar melakukan himbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah. Himbauan tentang Kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalulintas selalu didengungkan oleh para personel Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Bangli guna menumbuhkan disiplin berlalu lintas bagi masyarakat luas dan para siswa (anak didik baru) menjelang New Normal.

    Pagi ini Selasa (07/07/2020) Ps. Kanit Dikyasa I Nyoman Kariawan bersama anggota memberikan edukasi etika tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan covid 19 menjelang penerapan New Normal kepada siswa baru yang melaksanakan daftar ulang dalam penerimaan anak didik baru di SMAN 2 Bangli.
    "Kebiasaan itu harus ditanamkan sejak dini seperti halnya kewajiban menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan masa pandemi Covid-19 dan penggunaan masker harus menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan dalam menuju era new normal. Selalu kita tanamkan disiplin Patuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hal ini  kita tanamkan ke anak anak agar menjadi kebiasaan sehingga melekat sampai dia dewasa",Ujarnya.

    "Itulah tujuan kami menanamkan kebiasaan disiplin berlalu lintas dari usia dini dan patuhi protokol kesehatan agar mereka selamat dari Covid19 dan kecelakaan lalulintas, kami juga mengajak para murid untuk mengunakan sepada gayung ataupun berjalan kaki ke sekolah sebagai wujud menggelorakan lagi (TSM) transportasi sehat merakyat sebagai upaya mengurangi kendaraan bermotor di jalan guna menekan angka kecelakaan dan polusi udara serta untuk menjaga kesehatan,  meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah penularan covid 19 di kalangan pelajar",Imbuhnya.

    Sementara itu ditemui secara terpisah Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Satlantas Unit Dikyasa yaitu kegiatan Polsanak (Polisi Sayang Anak) yang dilaksanakan guna memberikan edukasi di kalangan pelajar apalagi di masa pandemi Covid-19  ini sangat perlu di adakan sosialisasi secara terus menerus tentang protokol kesehatan.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satlantas Polres Bangli yaitu "One Day One School" di mana dari unit Dikyasa setiap harinya berikan Edukasi dan himbauan minimal  satu sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai perguruan tinggi yang harus didatangi untuk diberikan pembinaan dan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas dengan tujuan dapat mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar",Pungkas Kasat Lantas.

    Semenjak para Siswa melaksanakan belajar di rumah secara Online akibat Pandemi  covid 19 kegiatan ini sempat terhenti,  dan saat menjelang new normal dimana beberapa sekolah sudah mulai ada kegiatan pendaftaran ulang anak didik baru di sekolah, maka Polres Bangli  mengambil kesempatan itu untuk memberikan edukasi kepada mereka, namun kegiatan ini tetap berpedoman dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(Nugraha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini