Ticker

6/recent/Ticker-posts

Karya Bakti Pembuatan Rabat Beton Bantu akses Warga

Kodim 1617/Jembrana kembali berkontribusi untuk bangsa dengan melakukan kegiatan karya bakti di wilayah Kodim 1617/Jembrana, Kamis (23/07/2020)

Jembrana, indometro.id - Kodim 1617/Jembrana kembali berkontribusi untuk bangsa dengan melakukan kegiatan karya bakti di wilayah Kodim 1617/Jembrana, Kamis (23/07/2020) kemarin.

Kegiatan yang dalam rangka membantu peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat tersebut mengangkat tema, "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat".

Wujud pelaksanaan dari kegiatan tersebut berupa pembuatan jalan rabat beton sepanjang 250 meter dengan lebar 2 meter serta ketebalan 10 centimeter berlokasi di Banjar Sawe Kelod, Desa Batuagung, Jembrana.

Dalam kegiatan ini, Kodim bersinergi dengan melibatkan lebih dari 100 orang yang terdiri dari Anggota Kodim Jembrana dan Koramil 1617-01/Negara,Yonif 741 GN, beserta unsur perangkat desa dan masyarakat sekitar di Banjar Sawe Kelod.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan, karya bakti sendiri merupakan metode pembinaan teritorial atau Binter yang dilakukan sepanjang hari guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

“Dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim dan Desa Batuagung guna mendukung kebutuhan akses jalan perkebunan warga”, terang Dandim Djefri.

Dandim juga menambahkan kegiatan rabat beton ini juga bertujuan agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya di bidang perkebunan.

Dandim menegaskan bahwa karya bakti sendiri merupakan bagian dari program serbuan teritorial.

“Inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya menangani berbagai program, salah satunya yang saat ini kita aplikasikan dalam kegiatan pembangunan ini", ungkap Dandim.

Dandim juga memberikan mengingatkan jajarannya terutama kepada satuan Koramil yang dibawahnya agar dapat mengatur dan membagi waktu, sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin. (Nugraha)