Ticker

6/recent/Ticker-posts

Desa Pakning Asal Melakukan Pemungutan Suara Pemilihan Anggota BPD Masa bhakti 2020-2026

Panitia pemungutan suara

Bengkalis, indometro.id - Desa Pakning Asal menyelenggarakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa bhakti Tahun 2020 – 2026, pemilihan BPD tersebut diselenggarakan dengan cara pemungutan suara pada tiap tiap dusun, dan ada tiga dusun yang berada di Desa Pakning Asal, diantaranya Dusun Sukajadi, Dusun Sukoharjo dan Dusun Pakning Asal, Minggu (26/7/2020).

Pemilihan BPD tersebut diselenggarakan dikerenakan masa jabatan BPD yang lama telah berakhir, maka pada hari ini diadakan seleksi pemilihan yang baru secara demokrasi, yaitu dengan cara memakai surat suara.

Pemilihan BPD tersebut hanya dilaksanakan untuk tiga TPS, yang terdiri dari TPS Dusun Sukajadi, TPS Dusun Pakning Asal dan TPS Dusun Sukoharjo.

Adapun suara pemilih untuk Desa Pakning Asal mencapai 2484, yang terdiri dari 1331 suara pemilih laki laki dan 1153 suara pemilih perempuan, yang nantinya akan menghasilkan pemenang sebanyak 7 kursi.

Untuk Dusun Sukajadi jumlah pemilih di TPS tersebut sebanyak 1144 suara yang nantinya akan menduduki 3 kursi, berikutnya untuk Dusun Pakning Asal jumlah pemilih 920 suara untuk 2 kursi dan untuk Dusun Sukoharjo 420 suara untuk 1 kursi dan sisa satu kursinya diperuntukan untuk suara perempuan yang dipilih secara global dari keseluruhan pemilih dari tiga TPS.

Pada acara pemilihan BPD tersebut semua berjalan aman dan tertib sesuai yang diingini oleh pihak penyelenggara, saat penghitungan suara juga terpantau amat tertib, dan masyarakat yang menyaksikan secara terbuka juga aman dan terkendali.

Jaswir Kepala Desa Pakning Asal juga mengatakan bahwa pelaksanaan BPD pada hari ini berjalan lancar, aman dan tertib.
“Kegiatan pemilihan hari ini berjalan lancar aman dan tertib, dan semoga pada pemilihan BPD Tahun 2020 – 2026 sesuai yang kita harapkan”.
Harapan saya berharap supaya mereka yang terpilih nanti agar bisa saling mengisi dan bekerja sama untuk membangun Desa Pakning Asal lebih baik kedepannya dan sama sama berpikir agar Desa Pakning Asal lebih maju dan masyarakatnya akan lebih Sejahtera.

Jaswir juga mengatakan ribuan terima kasih kepada panitia penyelenggara Desa dan kepada masyarakat yang ikut berpatisipasi menyukseskan pemilihan BPD ini, bagi calon BPD yang menang marilah sama sama membangun Desa, dan bagi yang belum menang janganlah berkecil hati, kerena setiap kompitisi pasti ada menang dan kalahnya.

Tampak hadir dalam pemantauan pemilihan BPD Desa Pakning Asal, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Bhabinkamtibmas, pemuka masyarakat, karang taruna desa dan warga yang menyaksikan.(anang)