-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Direksi Perumda Air Minum Paparkan Dua Hal Urgent Dihadapan Pj Walikota Makassar

    redaksi
    Kamis, 04 Juni 2020, Juni 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T08:45:41Z

    Ads:

    foto :  persentasi yang dibawakan Direktur utama Hamzah Ahmad di Aula tirta Perumda air minum daerah kota Makassar


    Makassar, indometro.id - Pejabat Walikota Makassar Yusran Jusuf selaku kuasa pemegang mandat di Perusahaan umum daerah air minum kota Makassar menghadiri  persentasi yang dibawakan Direktur utama Hamzah Ahmad di Aula tirta Perumda air minum daerah kota Makassar. Kamis 4 Juni 2020.

    Persentase yang dipaparkan direksi perumda air minum adalah salah satunya adalah Program unggulan perumda air minum kota Makassar  berdasarkan hasil rekomendasi temuan eksternal BPK BPKP dan Inspektorat.

    Dalam persentasenya  dihadapan Pj Walikota Yusran Jusuf Dirut PDAM Hamzah Hamsah  mengatakan ada dua hal persoalan yang urgent dilaksanakan  PDAM yang  pertama adalah masalah kebocoran air.

    "Setiap tahun audit yang dilakukan oleh BPK  maupun BPKP persoalan utama yang selalu mencuat berulang ulang adalah rekomendasi untuk meminimalisir kebocoran air, ini adalah prioritas program  utama kami untuk membenahinya, di periode ini," katanya.

    Persoalan yang kedua.menurut Hamzah adalah program rehabilitasi jaringan pipa dikawasan timur kota, namun menurut Hamzah kendala yang dihadapi pihaknya untuk merealisasikan rehabilitasi pipa belum mendapatkan izin dari Dinas Pekerjaan Umum

    foto :  persentasi yang dibawakan Direktur utama Hamzah Ahmad di Aula tirta Perumda air minum daerah kota Makassar

    "Saat ini kami terkendala izin dari Balai Jalan PU karena persoalan izin kami belum mendapat respon dari pihak  balai Jalan, jika rehabilitasi pipa tidak dilakukan, hasil dari audit BPK PDAM kehilangan 700 juta menurut hitungan BPK," terangnya.

    Untuk itu Hamzah berharap dukungan dan bantuan Pj Walikota untuk membantu mendapatkan rekomendasi izin melalui pemerintah kota Makassar.

    'Realisasikan rehabilitasi pipa baru PDAM telah mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi pipa tersebut. Anggaran dan persiapan pekerjaan sudah kami persiapan tinggal dari PU kota Makassar sehingga persoalan ini bisa kita disiapkan dengan adanya dukungan dari pemerintah kota," terangnya.

    Yusran berharap dalam meningkatkan mutu layanan kepada pelanggannya pemerintah kota makassar terus mendorong PDAM untuk meningkatkan kualitas
    layanannya.

    "Alhamdulillah semua  program PDAM sudah  berjalan dengan terencana termasuk mengembangkan jaringan baru dengan melakukan langkah langkah yang  strategis  dengan membenahi persoalan pipa lama, meteran dan mencari mitra untuk meningkatkan layanannya," terang Yusran. (Demas Laira)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini