-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bazar Tahunan PAUD Bani Al-Ghoni Ludes Sekejap

    redaksi
    Senin, 22 Juni 2020, Juni 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T08:58:23Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bani Al-Ghoni di Kampung Citiis RT.05/03, Desa Bojongasih Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, kembali menggelar agenda bazar siswa

    Sukabumi, indometro.id - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bani Al-Ghoni di Kampung Citiis RT.05/03, Desa Bojongasih Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, kembali menggelar agenda bazar siswa, Minggu (21/06/2020).

    Agenda tahunan yang saat ini sudah memasuki Bazar PAUD Bani Al-Ghoni ke-7 itu dilakukan oleh sejumlah siswa dari tiap angkatan. Dari mulai kelas play group usia 3-4 tahun, kelas A usia 4-5 tahun hingga kelas B usia 5-6 tahun.

    Setiap pedagang cilik ini diwajibkan membawa aneka ragam makanan untuk didagangkan dan kembali dibeli sejumlah siswa dan orang tua termasuk guru di Yayasan Bani Al-Ghoni itu.

    Suasana keseruan pun begitu hangat dirasakan. Pasalnya, tiap barang dagangan masing-masing di bandrol dengan harga Rp 1000 saja. Bagi pembeli wajib menukarkan kupon terlebih dahulu, baru bisa membeli jajanan tersebut.

    “Ini agenda tahunan, tujuanya untuk menerapkan pendidikan jual beli di lingkungan sekolah sejak dini. Sehingga, anak akan terbiasa lebih menghargai uang, tidak jajan sembarangan bahkan membiasakan jajan yang lebih bermanfaat,” ujar Kepala Sekolah PAUD Bani Al-Ghoni, Nurul Jannah

    Panitia Penyelenggara Kegiatan, Eneng Fatimah menambahkan, kegiatan tahunan kali ini diikuti 27 siswa dari tiap angkatan. Pihak sekolah, menyediakan stan di masing-masing kelas.

    “Tahun sekarang lebih meriah lantaran bisa diikuti jumlah peserta lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Kalau tahun kemarin hanya 23 siswa saja,” sambungnya.

    Tidak hanya itu, dari semua dagangan siswa ini ludes dengan sekejap. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dan sekira 09.30 WIB saja sudah ludes terjual semua.

    “Seru, pokoknya aneka ragam jenis jajanan ada dari Cilok, Sate, Gorengan, keripik dan lain-lain. Jadi, manfaatnya anak akan lebih tau bagaimana cara bermodal, berjualan hingga menghitung untung,” pungkasnya.(Anwar kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini