Ticker

6/recent/Ticker-posts

2 Hari Dusun Salenga Desa Bobong 'Macet Air'

Sumber Foto : Ilustrasi istimes

TALIABU, indometro.id - Macetnya Air bersih selama 2 hari di Desa Bobong salah satunya di Dusun Salenga, Jalan Mangga 1 terhitung sejak hari rabu hingga kamis, disebabkan derasnya air hujan yang menutup saluran ari ynag berlokasi di Desa Ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat.

Hal ini sesuai ungkapan Pelaksana Tugas (PLT) Kabag Administrasi Perusahan Daerah Air Minum (PDAM), Jamila Nuku Halida bahwa, macetnya Air kurang lebih dua hari ini disebabkan derasnya hujan

"Disebabkan banjir jadi saluran air (induk) di Ratahaya tertutup, karena sistemnya kan mengalir, jadi dari dulu itu kalau hujan seringkali seperti itu, karena dia punya imtek yang berbentuk huruf ''U'' itu dia ter'prop (tertutup), jadi harus dibersihkan terus," ungkap Jamila diruang kerjanya pada Pewarta Indometro.Id, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, kata Jamila, pekerja dari PDAM sudah berupaya dari kemarin untuk membersihkan saluran Air, namun lagi-lagi terkendala oleh persoalan putusnya jembatan penghubung menuju lokasi RSUD di Desa Ratahaya tersebut.

"Tadi malam sempat sudah mengalir airnya, tetapi hujan lagi, jadi terkendala kami mau ke lokasi untuk perbaiki saluran Air itu jembatan saja untuk ke saluran air," imbuhnya

Olehnya itu, macetnya Air selama 2 hari ini, disebabkan 2 faktor yang riskan. pertama, hujan lebat yang mengakibatkan banjir sehingga menutup induk saluran air, dan yang kedua terhambatnya pekerjaan karena akses jembatan penghubung ke lokasi rusak, sehingga tidak memungkinkan para pekerja tekhnis melewai jalan tersebut. (Bung Ode)

Artikel Terkait