Tangis Haru Keluarga Sambut Kepulangan Pria Garut yang Sembuh dari Corona - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, May 13, 2020

Tangis Haru Keluarga Sambut Kepulangan Pria Garut yang Sembuh dari Corona

Baca Juga

Pasien corona di garut sembuh disambut tangis haru keluarga
Foto: Dokumen Humas Pemkab Garut

Garut, indometro.id - 
Pria asal Garut dinyatakan sembuh dari virus Corona. Saat dia pulang, tangis haru keluarga menyambut kedatangannya, petang kemarin Rabu (13/5/2020).
Pasien ketiga positif Corona yang terkonfirmasi Pemkab Garut (KC-3) pulang setelah dinyatakan sembuh dari Corona. Pasien pulang ke kampungnya di Kecamatan Selawi, Garut. Dia pulang diantar petugas medis dan aparat TNI-Polri.

Tangis haru keluarga menyambutnya saat KC-3 untuk pertama kalinya pulang lagi ke rumah setelah diisolasi karena Corona.

Seperti dilihat dalam video dokumentasi Humas Pemda Garut yang diterima detikcom, Kamis (14/5/2020), keluarga menyambut kedatangannya. Mereka saling berpelukan. Tetangga dan warga Selawi juga menyambut kedatangannya.

Camat Selawi Ridwan Effendi yang ikut mengantar juga langsung memberikan pemahaman kepada warga setempat.

"Beliau sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah menjalani isolasi di rumah sakit. Selamat datang kembali di Selawi," kata Ridwan dalam sambutannya.
KC-3 sendiri merupakan pasien ketiga positif Corona yang terkonfirmasi Pemda. KC-3 diduga terjangkit Corona di zona merah. Berdasarkan hasil tracing tim penanganan COVID-19, KC-3 punya riwayat perjalanan ke Banten.

"Beliau akan menjalani masa isolasi lagi selama 14 hari di rumah," tutup Ridwan.

Sementara itu KC-3 menyampaikan terimakasih kepada tim media yang merawatnya selama ini di rumah sakit.

"Saya sangat terima kasih pada rumah sakit. Pelayanan sangat luar biasa," kata KC-3.

KC-3 berkaca-kaca saat mengucap hal tersebut. Dia masih tidak menyangka terjangkit virus tersebut dan berhasil sembuh. Selain kepada tim medis, dia juga sangat berterima kasih pada tuhan. Dia berharap Corona tak lagi menjangkiti warga Garut.

"Cukup saya saja. Yang lain jangan. Tetap beribadah kepada Allah SWT. Jangan tinggalkan salat," tutup KC-3.

KC-3 meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh virus Corona. Dia minta warga mengikuti anjuran pemerintah. KC-3 merupakan satu dari 11 orang warga Garut yang dinyatakan positif oleh Pemda. Dari 11 orang pasien Corona yang ada, 2 di antaranya dinyatakan sembuh.

Selain itu, 7 orang lain masih diisolasi di RSUD dr. Slamet Garut. Satu orang menjalani isolasi mandiri dan seorang lainnya meninggal dunia.

Sumber Berita : indometro.id

No comments:

Post a Comment