-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Satu Rumah Tersambar Petir di Sukalarang Kabupaten Sukabumi

    redaksi
    Jumat, 29 Mei 2020, Mei 29, 2020 WIB Last Updated 2020-05-29T09:06:25Z

    Ads:

    foto : rumah tersambar petir

    Sukabumi, indometro.id - Cuaca ekstrim yang melanda Sukabumi dan sekitarnya, telah menyebabkan satu rumah milik Rudiansyah (32) warga Kampung Karamat, RT 03/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, rusak setelah tersambar petir.

    Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan laporan petugas dilapangan, peristiwa yang terjadi pada Rabu (27/5) sekitar pukul 16.30 WIB itu, terjadi saat wilayah tersebut, tengah diguyur hujan deras disertai petir menggelegar.

    “Tidak lama setelah itu, petir langsung menyambar rumah Pak Rudiansyah,” jelas Anita ,Kamis (28/5).

    Menurut Anita, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja keluarga Rudiansyah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp10 juta.

    “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja petir selain menyambar KWH listrik rumah Pak Rudiansyah, juga telah menyebabkan kerusakan pada beberapa peralatan elektronik dan perabotan di rumah tersebut,” paparnya.

    Saat ini, Rudiansyah beserta istrinya bernama Ratih Patmawati (30) dan anaknya Siti Lupiah (8), untuk sementara waktu, sudah dievakuasi oleh petugas ke rumah keluarga terdekatnya.

    ” Berdasarkan hasil assessment petugas dilapangan, kini keluarga korban tengah membutuhkan bantuan berupa material bangunan dan bahan-bahan pokok lainnya,” pungkasnya.(Anwar Kadapi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini