Permandian Air Es di Desa Tabona, Bagus untuk dijadikan Destinasi Wisata - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, May 21, 2020

Permandian Air Es di Desa Tabona, Bagus untuk dijadikan Destinasi Wisata

Baca Juga

Tempat Permandian Air Es di Desa Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.


TALIABU, Indometro.id - Alam semesta menyediakan berbagai macam Flora maupun Fauna serta banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan sesuatu yang tidak bisa dijangkau tentang indahnya alam itu sendiri. Hal ini sesuai dengan salah satu tempat Permandian yang ada di Desa Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Permandian tersebut, selalu menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat setempat bahwa betapa segarnya jika membersikan kulit di air tersebut, dikalangan masyarakat Tabona Permandian itu dinamakan sebagai Permandian Air Es, sebab hal itu langsung dirasakan sendiri oleh masyarakat Tabona.

Menariknya, Permandian Air Es di Desa Tabona itu menekankan para pendatang bahwasanya Desa Tabona juga memiliki keunikan tersendiri dari aspek alamiahnya.

Sesuai ungkapan Bapak Tol yang mengungkapkan bahwa banyak orang-orang pendatang yang menikmati indahnya permandian es itu.

"Kalau orang lua yang masuk Desa Tabona itu kami suruh mereka coba keindahan permandian air es di Desa kami," kata Bapak tol

Namun sejauh ini, belum adanya perhatian Pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas Permandian Air Es tersebut, sehingga air es yang begitu indah hanya dijadikan tempat permandian yang terkesan biasa saja.

Padahal kata Bapak Tol, permandian air es di Desa Tabona itu pernah didatangi oleh para pejabat, mirisnya para pejabat hanya memuji keindahan dalam menikmati syurga alam tersebut, tetapi belum adanya perhatian Pemerintah dalam mengenalkan Permandian Air Es tersebut menjadi Destinasi Wisata Skala Kabupaten maupun Provinsi.

Dalam amatan media, permandian air es ini sangat layak dijadikan referensi Dunia, bahwa Pulau Taliabu juga memiliki keunikan tersendiri terkait indahnya alam.

Untuk itu, dari tulisan ini sengaja dibuat agar semua pihak bergandengan bisa memperhatikan sektor pariwisata yang berhubungan dengan pembentukan alamiah.(Bung Ode)

No comments:

Post a Comment