-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemuda Desa Salati Gelar Gotong-royong Pembangunan Pesantren

    redaksi
    Jumat, 15 Mei 2020, Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T03:00:42Z

    Ads:

    Pemuda Desa Salati Gelar Gotong-royong, Membangun Pesantren Darul Amanah di Desa Salati


    Taliabu, indometro.id - Pemuda Desa Salati, Kecamatan Taliabu Barat Laut, mengapresiasi Pembangunan Pesantren Darul Amanah yang ditetapkan pada Desa Salati, sehingga hal ini menimbulkan semangat kemanusiaan Gotong-royong dari pemuda untuk terlibat langsung bersama-sama bergandeng tangan terkait pembangunan tersebut.

    Hal ini disadari oleh Pemuda Desa Salati bahwa, ditengah pandemik Covid-19 dan bulan Suci Ramadhan ini selain menjaga jarak, faktor gotong royong sangat menentu ibadah manusia.

    Pemuda Desa Salati yakni Slamet, Saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan dikarenakan masyarakat dan pemuda sangat mengapresiasi adanya pesantren tersebut.

    "Kami lakukan Gotong-royong karena kami bahagia, karena pesantren hanya ada di Desa kami untuk pertama kalinya di Taliabu," ungkap Slamet pada pewarta Indometro, Kamis (15/5/2020).

    Pembangunan Pesantren Darul Amanah ini dibawah Yayasan Darul Amanah, yang diketuai langsung oleh Hj. Dahlan Saidi (Pegawai Kemenag Provinsi Maluku Utara), sementara yang menjadi koordinator pembangunan pesantren yaitu Riswan Rifai.

    "Sebab Pemuda kami berterimakasih kepada Bapak Hj. Dahlan, karena menurut kami adanya pesantren, generasi-generasi Taliabu kalau mau masuk sekolah pesantren tidak lagi keluar daerah, tapi sudah ada di daerah kami khususnya di Taliabu," jelasnya

    Kata Slamet, dengan adanya pesantren Darul Amanah, akan terdorong mempelajari nilai-nilai agama dengan tekun.

    "Harapan kami sebagai pemuda Desa Salati, semoga gotong royong tetap dijaga untuk mempererat tali silatuhrahmi di antara sesama khususnya pemuda, dan seluruh masyarakat Desa Salati, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut)," tutupnya (Bung Ode, Melaporkan)


    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini