Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ini Respons Kapolrestabes Bandung soal Aksi Prank YouTuber Ferdian Paleka

Youtuber Bandung
Aksi YouTuber Bandung bagikan dus makanan berisi sampah (Foto: tangkapan layar video viral).

Bandung, indometro.id - Aksi prank yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka yang memberikan dus makanan berisi sampah kepada waria dan bocah bikin geger warga Kota Bandung. Aksi tersebut kini berujung laporan polisi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna meminta semua pihak untuk ikut menjaga suasana keamanan dan kondusifitas Ramadhan di tengah pandemi Corona saat ini. Menurutnya saat ini dibutuhkan kebersamaan untuk melawan COVID-19.
Dia berharap kasus atau aksi kontroversi YouTuber tidak terjadi lagi di Kota Bandung. Dia justru mengimbau para YouTuber bisa memberi motivasi kepada warga agar bisa melewati masa sulit ini.

"Imbauan kepada YouTuber mari kita berikan semangat dan optimisme kepada masyarakat untuk menghadapi virus COVID-19 ini," kata Ulung di Balai Kota Bandung, Senin (4/5/2020).

Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan Corona. Warga tidak perlu melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat di masa pandemi seperti saat ini."Kita atasi dengan bekerjasama, tidak menyelenggarakan kegiatan, tetap tinggal di rumah," ujarnya.

Dia menambahkan saat ini, Satreskrim Polrestabes Bandung sedang melakukan penyelidikan kejadian ini.

Saat disinggung, terkait hukuman apa yang akan diberikan kepada pelaku, pihaknya akan melakukan lidik terlebih dahulu.

"Kita lagi lidik, Undang-undang IT (hukuman)," ujarnya.


berita ini dikutip dari : detiknews

Artikel Terkait