Ticker

6/recent/Ticker-posts

Desa Leko Sula Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Sukses Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama di Desa Leko Sula Kecamatan Mangoli Barat


SULA, Indometro.id - Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama di Desa Leko Sula, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, sukses disalurkan ke 140 KK.

Dalam amatan media, penyaluran BLT-DD di Desa Leko Sula terkesan sukses, sebab dibeberapa Desa di Kecamatan Mangoli Barat sebelum ada penyaluran BLT-DD, Desa Leko Sula sebagai Desa pertama dalam melakukan penyaluran tersebut.

Pejabat Sementara (PJS) Desa Leko Sula Mahdun Soamole, mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan ini berdasarkan protap Covid-19, sehingga dalam tahap penyaluran dilakukan secara simbolis.

"Penerima BLT-DD untuk Desa Leko Sula itu sebanyak 140 KK, Kami juga lakukan penyaluran Ke rumah-rumah dan menjaga jarak sebagai bagian patuh terhadap protokol Kesehatan pada saat pandemik Covid-19 ini," ujar Mahdun pada Pewarta Indometro. Id, Kamis (28/5/2020).

Mahdun berharap, penerima BLT-DD di Leko Sula dapat memanfaatkan Dana ynag disalurkan dengan sebaiknya.

"Harapan saya, semoga masyarkat 140 KK sebagai penerima bisa manfaatkan anggaran secara efektif ditengah pandemik Covid-19," harapnya. (Bung Ode)