Ticker

6/recent/Ticker-posts

Xavi: Ronaldinho Anggap Messi seperti Adik

Ronaldinho dan Messi memiliki hubungan yang akrab.
DOHA, indometro.id - Pesepakbola legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkap kedekatan yang dimiliki Ronaldinho Gaucho dan Lionel Messi. Gelandang berpaspor Spanyol itu mengaku, Ronaldinho bisa dibilang sosok yang membentuk Messi seperti saat ini.

Pada musim panas 2003, manajemen Barcelona mendatangkan seorang gelandang bernama Ronaldinho. Nama Ronaldinho saat itu sudah mendunia, mengingat satu tahun sebelumnya ia membawa Tim Nasional Brasil juara Piala Dunia 2002.

Meski sudah menyandang nama besar, Ronaldinho sama sekali tidak tinggi hati atau sombong. Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu tetap mau membagi ilmu, termasuk kepada pemain muda yang kala itu baru berusia 17 tahun, Lionel Messi.
Ronaldinho yang melihat Messi memiliki talenta besar, tak capek-capeknya memberikan latihan tambahan kepada La Pulga –julukan Messi. Alhasil, setelah Ronaldinho angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada musim panas 2008, kualitas Messi benar-benar menonjol.

Bahkan, Messi dipercaya manajemen Barcelona untuk mengenakan nomor 10 peninggalan Ronaldinho. Saat ini sejumlah rekor pun berhasil dicetak Messi bersama Barcelona, termasuk status pemain tertajam dalam sejarah Blaugrana, yang mana mengoleksi 627 gol dari 718 pertandingan di semua kompetisi.
“Mereka (Leo Messi, Deco dan Ronaldinho) memiliki hubungan yang sangat baik. Sama seperti orang lain, Ronaldinho melihat Messi memiliki sesuatu yang istimewa,” kata Ronaldinho mengutip dari The Sun, Senin (6/4/2020).
“Ronaldinho menganggap Messi sebagai adik laki-lakinya. Ronaldinho banyak membantu Messi. Bisa dibilang, hal yang dilakukan Ronaldinho saat itu yang membantu Messi menempati posisinya saat ini,” tutup Xavi.

Berita ini sudah terbit di OKEbola