Ticker

6/recent/Ticker-posts

Seorang Pedagang Dan Seorang Penarik BETOR Turun Omzet Dampak Realita Saat Ini (VIRUS CORONA)

Ibad seorang penarik betor merasakan kenyataan saat ini,turun pendapatannya.
Tebing Tinggi, indometro.id Fakta dan realita munculnya himbauan Pemerintah dalam mengantisipasi virus corona (covid 19),tak dapat dipungkiri menimbulkan dampak segmen-segmen aktifitas kehidupan masyarakat.

Apalagi merebaknya virus corona juga terjadi disejumlah negara maju,fenomena gonjang-ganjing antisipasi virus corona pun jadi bahasan dan trend.
Kenyataan pahit pun juga muncul di para pedagang kecil serta penarik betor (becak bermotor),keadaan pendapatan alias omzet mengalami penurunan.Tentu saja hal ini merasuk ke diri dan menimbulkan problem beban pikiran mereka.
Seperti diutarakan wak Ibas seorang betor pada Indometro.id, Minggu (5/4),keadaan sekarang ada yang berubah akibat adanya himbauan terkait antisipasi virus corona (covid 19).

"Pendapatan atau omzet saya sebagai penarik betor mengalami penurunan.Ada beda ketika belum muncul hebohnya tentang virus corona".
Dijelaskannya, jumlah penumpang belakangan ini tak seperti yang diharapkan.Pada lokasi yang biasanya ada beberapa penumpang,kini sepi.

Sungguh sangat prihatin melihat hasil yang didapat, Karena kadang tak cukup membiayai kebutuhan rumah tangga.
"Karena itu,saya mengharapan agar Pemerintah memberikan perhatian dan bantuan terhadap kenyataan yang terjadi ini.Himbauan-himbauan yang diterbitkan Pemerintah guna mengantisipasi virus corona,di sisi lain telah membuat keadaan berbeda dan berdampak pada sisi pendapatan penarik.betor seperti saya",ujar Abas lirih.
Di tempat yang sama,seorang pedagang usaha mikro yakni akrab disapa wak Ipin mengatakan,suasana saat ini nyata-nyata berdampak.pada sisi pendapatan saya sebagai pedagang.Sangat diharapkan Pemerintah bersikap arif bijaksana menyikapi kondisi keluhan pedagang mikro.
Kebijakan-kebijakan yang diterbitkan Pemerintah dalam mengantispasi virus vorona (covid 19),harus diimbangi dan dibarengi juga oleh kebijakan-kebijakan menjaga eksistensi pendapatan pelaku usaha mikro atau penarik betor.Agar kami dapat dan mampu membiayai kebutuhan primer.(Dy Hart).-