Ticker

6/recent/Ticker-posts

Disejumlah SPBU, Pengisi Jerigen Kangkangi Surat Sumbagut

Kartu Pengisian BBM Jerigen
PADANG LAWAS, indometro.id -  Pengisian jerigen oleh pihak SPBU bahan bakar subsidi jenis solar atau premium, untuk kepentingan usaha masyarakat kecil-menengah terutama dipedalaman sangatlah dibutuhkan.

Hal ini disebabkan pembatasan masuknya BBM bersubsidi seharusnya pihak SPBU dan masyarakat taat aturan sesuai surat edaran dari pihak pertamina Sumbagut.
Tetapi malah sebaliknya disalah satu SPBU untuk memproleh BBM subsidi dinominasi orang tidak memiliki rekomendasi dari pemerintah, diduga sengaja mengangkangi edaran pertamina Sumbangut.

Penyeludupan BBM bersubsidi hampir tiap malam berjalan dan tidak terhendus oleh aparat kepolisian. Saat masyarakat memproleh bbm subsidi jenis premium dan membawa kartu dari dinas terkait petugas SPBU tidak respon bahkan mereka mengutamakan pengisi jerigen yang tidak memiliki surat atau keterangan sesuai ketentuan pertamina Sumbagut.

Kapolsek barumun tengah IPTU syawal saat dikonfirmasi lewat WA oleh Indometro tidak dapat memberikan informasi sampai berita ini diterbitkan.
Petugas dinas koperasi UMKM Kabupaten Padang Lawas saat dikonfirmasi mereka mengeluarkan surat rekomendasi bagi masyarakat yang meminta sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Sedangkan penindakan hukum bagi pihak SPBU dan pengisi jerigen yang tidak ada rekomendasi itu aparat. 

Diharapkan kepada pihak polres padang lawas untuk dapat menindak tegas penyeludupan BBM bersubsidi disejumlah SPBU selama ini tetap beroperasi.
 
Dan pihak pertamina untuk dapat menindak lanjuti informasi masyarakat berkaitan penyeludupan BBM bersubsidi. (BS)