Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sembunyikan 6 Pemudik, Bus ke Semarang Diputar Balik di Bekasi

Sembunyikan 6 Pemudik, Bus ke Semarang Diputar Balik di Bekasi
Foto: Polisi putar balik bus yang bawa pemudik ke Semarang (dok.Ditlantas Polda Metro Jaya)
Jakarta, indometro.id - 
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutar balik sebuah bus tujuan Semarang di check point Bekasi. Bus tersebut dipaksa kembali ke Jakarta setelah kedapatan menyembunyikan 6 orang penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya.
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut bus bernopol H-7018-OE tersebut diperiksa di Pos Pengamanan Kedung Waringin, Bekasi, pada Rabu (29/4) malam tadi.
"Iya itu tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB saat anggota sedang melakukan pengecekan kendaraan, mengamankan 1 unit bus," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).Sambodo menyebut bus tersebut dalam kondisi seperti terlihat kosong saat melewati pos pengamanan Kedung Waringin. Namun, ketika diperiksa, bus tersebut rupanya membawa penumpang."Total ada 6 penumpang di dalam bus," katanya.
Polisi kemudian meminta pengemudi tersebut untuk berputar balik. Polisi juga menegur pengemudi karena melanggar aturan pemerintah.
"Sanksi yang diberikan kendaraan bus diputarbalikkan menuju arah Jakarta," tutur Sambodo.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya mengatakan supir bus atas nama Parjo sempat mengelabui petugas. Dia menyebut supir tersebut mengaku tidak membawa penumpang.
"Pada saat diberhentikan supir atas nama Parjo mengaku tidak membawa penumpang," ungkap Yusri.

Berita Ini Dikutip Dari : detiknews

Artikel Terkait