Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ratusan Pedagang Sayur Keliling di Kota Jayapura Jalani Rapid Test Corona

Ratusan pedagang di Jayapura jalani rapid test
Ratusan pedagang di Jayapura menjalani rapid test.


Jayapura, indometro.id - Ratusan pedagang sayur keliling di Kota Jayapura menjalani rapid test Corona (COVID-19) di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura. Tes dilakukan oleh tim surveilans COVID-19 Dinkes Kota Jayapura serta pendataan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura.
Sebelumnya terbit surat edaran Wali Kota Jayapura bahwa seluruh pedagang sayur keliling, baik roda dua maupun roda empat, harus mengikuti rapid test. Bila tidak mau menjalani rapid test, mereka dilarang berjualan di wilayah Kota Jayapura.

Sejak pukul 07.30 WIT, para pedagang sayur keliling telah memenuhi lapangan kantor Wali Kota Jayapura. Kemudian setelah didata, pukul 09.00 WIT, dilakukan tes terhadap satu per satu pedagang sayur dan diberi imbauan untuk tetap menjaga jarak.Langkah ini dilakukan untuk memastikan para pedagang tidak berkumpul dan dapat menjaga jarak saat mengikuti rapid test

Petugas juga meminta pedagang tidak merokok selama menjalani test.Melalui pengeras suara, petugas medis berulang kali memberikan imbauan kepada para pedagang dan langsung mengatur jarak pedagang satu sama lain. Hingga pukul 10.00 WIT, tim berhasil mendata 311 pedagang sayur yang mendaftar rapid test.
Data itu masih terus bertambah mengingat pendataan dan pemeriksaan masih berlangsung. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi mengatakan Pemkot Jayapura mengundang dan menyeru pedagang sayur keliling di Kota Jayapura mengikuti rapid test.
"Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Jayapura yang menggunakan jasa mereka. Kami juga ingin pastikan mereka bersih dari virus ini," ujar Robert Awi.

Berita Ini Dikutip Dari : detiknews

Artikel Terkait