Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pimpinan KPK Yakin Syarifuddin Mampu Bawa MA Bersih dari Korupsi dan Kolusi

Ketua MA, Muhammad Syarifuddin 
JAKARTA, indometro.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengucapkan selamat atas terpilihnya Hakim Agung, Muhammad Syarifuddin sebaaai Ketua Mahkamah Agung (MA) yang baru, menggantikan Muhammad Hatta Ali. Nawawi meyakini Syarifuddin bisa membawa MA bersih dari praktik korupsi dan kolusi.
"Saya percaya sosok beliau akan mampu membawa MA lebih baik ke depannya. Dengan background beliau yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas MA, tentu akan lebih banyak perhatian kepada pembinaan dan pengawasan terhadap insan MA untuk bersih dari praktik korupsi dan kolusi," ujar Nawawi saat dikonfirmasi indometro.id, Selasa (7/4/2020).
Nawawi enggan angkat bicara soal apa saja pekerjaan rumah yang masih harus dibenahi oleh Syarifuddin di MA. Utamanya, yang berkaitan dengan kasus-kasus korupsi. Terlebih, dalam beberapa belakangan, mantan Sekretaris MA, Nurhadi serta sejumlah Hakim pernah terseret kasus di lembaga antirasuah.
Mantan Hakim Tipikor ini mempercayai Syarifuddin sudah mengetahui apa saja yang harus dibenahi maupun ditingkatkan di tubuh MA ataupun dunia peradilan.
"Kita tidak dalam posisi memberi argumen tentang itu. Kita positif aja, Ketua MA yang baru memahami apa yang harus dibenahi dan ditingkatkan MA ke depannya, khususnya dalam upaya lebih menumbuhkan kepercayaan publik terhadap lembaga mahkamah," pungkasnya.

Berita ini sudah terbit di OKEnews