Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolda Bengkulu dan Danrem Berikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kapolda, Danrem, Pemprov Bengkulu mengadakan apel bersama di lapangan Mapolda Bengkulu.
BENGKULU, indometro.id – Aksi kepedulian dari pihak Kepolisian dan TNI terhadap masyarakat yang terdampak dari COVID-19 gencar dilakukan. Hari ini Minggu (12/04/2020) secara simbolis Kapolda, Danrem, Pemprov Bengkulu mengadakan apel bersama di lapangan Mapolda Bengkulu.

“Dalam kegiatan peduli kami kepada masyarakat bengkulu yang terdampak wabah corona, ada beberapa hal yang dilaksanakan dan serentak di Polres-Polres juga kegiatan bagi sembako, donor darah,” jelas Kapolda Bengkulu.

Sebagai aparat penegak hukum di Indonesia untuk menahan lajunya penyebaran wabah COVID-19 di Bengkulu ini khususnya sangat luar biasa dan selalu all out. Dibawah kepemimpin Kapolda Irjen Pol. Supratman, wabah corona sudah seperti wabah yang tidak menakutkan lagi.

“Kita dapat lihat dari reaksi masyarakat dengan adanya kegiatan tersebut, dan sekarang masyarakat sudah mulai melaksanakan anjuran-anjuran dari pemerintah yang tidak berkepentingan untuk tidak keluar rumah, jaga jarak, membersihkan lingkungan dan masyarakat juga sudah memasang tempat cuci tangan. Semua sudah bergerak bersama-sama untuk mencegah COVID-19,” tambah Supratman.
Foto Pembagian Sembako
Diketahui hari ini Polda Bengkulu melaksanakan pemberian bantuan kepada seluruh masyarakat bengkulu yang terdampak virus corona, tidak mengenal siapapun dan darimana dia berasal dengan 2000 paket yang akan dibagikan.

“Seluruh Polres juga bergerak pada hari ini dan jika kita totalkan maka ada sekitar 7.500 lebih dan belum lagi dari rekan-rekan pak Danrem yang kemaren juga melaksanakan, cara kami melaksanakan adalah memberikan semua bantuan kepada Kapolsek, Danramil karena merekalah ujung tombak yang tau persis siapa yang nanti akan diberikan dan tentunya pak Danramil dan Kapolsek nanti akan mengajak para Babinsa, Babinkamtibmas sehingga nanti mereka akan datang door to door memberikan kepada masyarakat yang terdampak virus corona ini,” jelasnya.

“Insya Allah bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi semuanya dan mohon doanya semoga kita semua sehat dan COVID-19 ini tidak hanya di Bengkulu dan Indonesia tetapi juga seluruh dunia segera berakhir karena wabah ini sudah 200 negara lebih, dan Alhamdulillah Bengkulu masih aman dan kondusif,” lanjut Supratman.

Polda serta Korem 041/Gamas akan membantu Pemprov dalam masyarakat terdampak, sehingga pembagian beras akan betul-betul tepat sasaran.

Setelah apel dan penyerahan secara simbolis kepada kelompok pedagang, Kapolda dan Danrem 041/Gamas langsung meluncur ke TKP, salah satunya di Pulau Baai membantu nelayan dan lainnya.

Dalam apel tersebut tampak hadir Wagub Bengkulu Dedy Ermasyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Kabinda Bengkulu, Danrem 04I/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi dan unsur FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.(HALIAN RJ)