Ticker

6/recent/Ticker-posts

Berduka atas Meninggalnya Bob Hasan, Menpora: Jasa Beliau Luar Biasa untuk Atletik

Zainudin Amali
JAKARTA, indometro.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, turut merasaka duka yang mendalam atas meninggalnya Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan. Ia mengatakan bahwa jasa Bob Hasan begitu besar dalam perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya pada cabang olahraga (cabor) atletik.

Bob Hasan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (31/3/2020) siang WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu meninggal dunia di usia 89 tahun akibat kanker paru-paru.



Semasa hidupnya, Bob Hasan memang diketahui memainkan peran yang begitu besar dalam perkembangan dunia olahraga, khususnya pada cabor atletik. Ia telah menyandang status sebagai Ketum PASI sejak 1976.

Selama lebih dari empat dekade menjabat sebagai Ketum PASI, Bob Hasan pun berhasil melambungkan nama pelari-pelari hebat di Indonesia. Salah satunya adalah Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas sekaligus juara dunia pada nomor 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018.
Dengan jasa yang luar biasa tersebut, Zainudin pun turut merasakan kehilangan besar atas meninggalnya Bob Hasan. Doa terbaik pun dipanjatkan Menpora yang mulai menjabat sejak 2019 itu untuk mendiang Bob Hasan.
“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Pertama, tentu saya sangat berdukacita atas berpulangnya Bapak Mohammad Bob Hasan. Sebulan yang lalu, waktu beliau masih berobat di Thailand masih sempat ngobrol di telefon dengan saya. Jasa beliau untuk olahraga di Indonesia sangat luar biasa khususnya untuk cabor atletik,” ujar Zainudin, Selasa (31/3/2020).
"Saya dan tentu seluruh masyarakat di Tanah Air, khususnya stakeholder olahraga, pasti merasakan kesedihan yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau ke haribaan sang Pencipta. Selamat jalan Pak Bob Hasan, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya dan almarhum husnul khatimah,” tutupnya.

Berita ini sudah terbit di Okezone
 

Artikel Terkait