Ticker

6/recent/Ticker-posts

Beli Masker Lewat Online Senilai Puluhan Juta Rupiah, Malah Dikirim Barang Ini, Astagaaa

Juan Puncan Endrille, saat melaporkan dugaan penipuan pembelian masker ke SPKT Polrestabes Palembang.
PALEMBANG, indometro.id - Melambungnya harga masker dan stoknya yang terbatas di tengah pandemi COVID-19 saat ini, dimanfaatkan pelaku penipuan untuk mendapatkan keuntungan besar.

Kasus penipuan masker ini juga dialami Juan Puncan Endrille, 30, warga Palembang. Ia diduga ditipu salah satu penjual masker di toko online.
Awalnya, korban melihat akun Instagram dengan nama Intan Karlina, menjual masker. “Saya membelinya beberapa kotak senilai Rp36,4 juta. Transaksinya pada 4 April 2020,” ujar korban, saat melapor ke Mapolrestabes Palembang.
Korban mentransfer melalui M-Banking dari rumahnya di Jl Seruni, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, Palembang sebanyak Rp36,4 juta.
“Barang yang dikirim tidak sesuai pesanan, kardus yang dibuka ternyata berisi batu bata. Nomor kontak yang bersangkutan juga tidak aktif lagi. Harapan saya, masker bisa dijual kembali atau juga diberikan kepada yang membutuhkan,” ungkap korban.
Sementara itu Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri, membenarkan laporan korban yang sudah diterima oleh pihaknya.

“Laporan kasus dugaan penipuan soal pembelian masker secara online, secepatnya akan ditindaklanjuti Satuan Reskrim. Kami juga mengimbau, lebih aman membeli langsung ke toko atau apotek. Dan jika ingin tetap membeli secara online, terlebih dulu cari referensi penjual yang sudah terpercaya,” tutupnya.

Berita ini sudah terbit di jpnn.com