Ticker

6/recent/Ticker-posts

2 Balita Dirawat di Ruang Isolasi Pasca-Bertemu Keluarga dari Luar Kota

Ilustrasi
PADANG, indometro.id - Dua balita dirawat di ruang isolasi RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat, dua balita tersebut mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas. Menurut riwayatnya, kedua balita tersebut sempat kontak dengan keluarganya dari luar kota.
Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof membenarkan hal itu, kini statusnya masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangkan ibu balita tersebut tidak ada gejala seperti yang dialami anaknya.
“Balita itu telah dirawat beberapa hari yang lalu. Sekarang masih di ruang isolasi. Kami sudah melakukan pengambilan swab tenggorokan terhadap dua balita ini, tinggal menunggu hasil labor saja,” katanya pada indometro.id, Kamis (2/4/2020).
Meski dirawat di ruang isolasi kata Gustavianof, belum tentu itu positif atau negatif semua harus pengujian labor.
"Orang tua pasien tersebut, tapi menurut riwayat balita tersebut sempat kontak dengan salah seorang keluarganya yang datang dari luar kota. Kemudian mengalami gejala batuk, demam serta sesak nafas," katanya.
Sementara sampai hari ini untuk wilayah Sumatera Barat sudah 13 orang yang terkonfirmasi positif virus corona (8 ruang isolasi, 4 isolasi rumah, 1 meninggal). Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 61 (41 sembuh, 13 masih dirawat dan 1 meninggal dunia).

Berita ini sudah terbit di OKEnews

Artikel Terkait