Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gubernur Anies: Banyak RS Swasta Berharap Pembayaran BPJS Pasien Covid-19 Tak Terlambat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
JAKARTA, indomero.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyebut, mayoritas rumah sakit swasta di wilayah Ibu Kota berharap ke pemerintah pusat agar pembayaran BPJS pasien virus corona (Covid-19) tak terlambat. Karena mereka harus bergerak cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Mereka mengharapkan dukungan BPJS agar tidak ada keterlambatan di dalam pembayaran tagihannya," kata Anies dalam telekonferensi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis (2/4/2020).
Menurut dia, dengan tidak adanya keterlambatan pembayaran BPJS akan membantu kerja mereka dalam menangani pasien penyakit asal Wuhan, China tersebut.
Sementara itu, Ma'ruf Amin mengaku sudah meminta Kementerian Keuangan untuk mendata jumlah tunggakan BPJS yang sudah jauh tempo kepada rumah sakit. Saat ini, jumlah tersebut sedang dikalkulasi sebelum akhirnya dibayarkan.
"Tunggakan BPJS bisa segera diselesaikan. Saya sangat mendukung dan sudah saya sampaikan usulan ini. Kelihatannya, ini bagian dari yang menjadi prioritas," kata Maruf.

Berita ini sudah terbit di OKEnews

Artikel Terkait