Ticker

6/recent/Ticker-posts

Di Tengah Wabah Corona, Gubernur Sumut Minta Warganya Tak Tinggalkan Masjid

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Dia menghimbau kepada warga untuk saat ini menghindari datang ke lokasi keramaian. Kepada seluruh warga Sumut juga disarankan meningkatkan imunitas tubuh.


indometro.id
-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta warganya tidak meninggalkan masjid di tengah wabah virus corona di Indonesia. Dia minta warganya terus beribadah.
Dia mengimbau kepada warga untuk saat ini menghindari datang ke lokasi keramaian. Kepada seluruh warga Sumut juga disarankan meningkatkan imunitas tubuh.
Imbauan ini disampaikan Edy, di tengah terus bertambahnya jumlah pasien yang positif virus corona atau COVID-19.
“Intinya, jangan panik, dan jangan juga seenaknya. Jangan mengembangkan bahasa-bahasa yang membuat orang cemas,” kata Edy di Sumut, Minggu (15/3/2020).
Selain itu, orang nomor satu di Sumut tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan.
Edy kembali menyarankan untuk jangan bersalaman sementara waktu. Edy mengajak semua pihak untuk berdoa agar wabah virus corona cepat selesai.
“Bagi yang beragama Islam, jangan meninggalkan masjid, beribadah. Begitu juga seluruh umat dari berbagai agama. Sampai saat ini kita belum ada dapat laporan ada yang positif,” sebutnya.

Hingga Minggu sore (15/3/2020), jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau COVID-19 di Indonesia saat ini 117 orang. Hingga kini jumlah pasien yang meninggal sebanyak 5 orang, dan 8 orang dinyatakan sembuh.

Sumber: kabarmedan.com