-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Antisipasi Pencegahan Virus Corona ( COVID-19 ), Di Berbagai Tingkat Stasiun Dan Pengisian Bahan Bakar Umum

    redaksi
    Rabu, 18 Maret 2020, Maret 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-18T07:24:03Z

    Ads:

    Add caption
    SPBU Penawar Rejo  Tulang bawang Lampung dalam upaya siaga wabah virus COVID-19 melakukan upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus corona di berbagai tingkatan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum 

    Lampung,indometro.id-"Hal ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di sejumlah wilayah sudah dalam kondisi siaga COVID-19," kata  Pemilik SPBU di  Penawar Rejo Alim , Rabu.

    Dikatakan,upaya-upaya yang dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman ketika membeli BBM di SPBU.

    “Seperti kita tahu, SPBU merupakan tempat publik dimana banyak orang yang lalu Lalang. Sehingga kami menerapkan prosedur tambahan, bukan saja untuk mengantisipasi penyebaran virus, namun juga menjaga operator SPBU sebagai garda depan kami.

    Bagaimanapun, mereka adalah bagian penting dari perusahaan yang bertugas melayani langsung masyarakat, sehingga kami juga berkepentingan menjaga mereka,” ujarnya.

    Alim menjelaskan, beberapa upaya tersebut antara lain:

    SPBU melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap petugas SPBU yang akan memulai dan mengakhiri shift bertugas.

    Seluruh petugas SPBU Pertamina wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.
    Petugas SPBU juga menggunakan sarung tangan berbahan karet saat proses penerimaan dan pengembalian uang serta menghindari menyentuh wajah.

    SPBU menyediakan hand sanitizer atau alcohol lebih dari 60 persen di setiap pulau pompa ataupun area dengan tingkat interaksi yang tinggi. Petugas SPBU diwajibkan membersihkan tangan setiap kali melayani transaksi.

    Untuk SPBU yang menyediakan layanan self service, SPBU menyediakan petugas yang rutin membersihkan nozzle dengan disinfektan.

    Area kantor dan fasilitas lainnya terutama yang sering dikunjungi konsumen seperti toilet dan musholla, juga dibersihkan secara rutin dengan disinfektan.
    Konsumen dihimbau untuk menggunakan metode pembayaran cashless.

    Apabila ada pelayanan yang kurang sesuai, konsumen dapat menghubungi  Kami.

    Ia menambahkan, upaya-upaya ini dilakukan bukan saja di SPBU namun juga di jaringan distribusi Pertamina lainnya seperti agen dan pangkalan LPG.

    Karena itu, masyarakat dihimbau agar tidak panik dalam membeli BBM maupun LPG, karena pelayanan akan tetap berjalan dengan baik dan ketahanan stock BBM maupun LPG dijaga untuk terus berada di level lebih dari 20 hari.(Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini