Miris! Jumlah Korban Tewas Banjir Jabodetabek Menjadi 53 Orang - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, January 3, 2020

Miris! Jumlah Korban Tewas Banjir Jabodetabek Menjadi 53 Orang

Baca Juga

Korban Tewas Banjir Jabodetabek Menjadi 53 Orang
ist

INDOMETRO.ID – Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir di Jabodetabek terus bertambah. Hingga Sabtu (4/1/2020) pukul 10.00 WIB, korban jiwa mencapai 53 orang. Sementara satu orang dinyatakan hilang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
”Untuk Kabupaten Bogor lima orang meninggal, namun identitas masih belum diketahui,” kata Agus, Sabtu pagi.

Sebelumnya pada Jumat (4/1/2020) malam, jumlah korban meninggal dunia tercatat 46 orang dan 1 orang dinyatakan hilang. BNPB akan terus memperbarui data seiring dengan upaya penyelamatan dan evakuasi yang terus berjalan.

Sejak banjir besar melanda Jabodetabek, Rabu (1/1/2020) lalu, beberapa titik genangan kini terpantau mulai surut. 

Namun sejumlah daerah di luar Jakarta seperti Lebak dan Bogor, daerah banjir masih sulit dilalui karena medan berlumpur.

Memantau perkembangan situasi, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo bersama Menko PMK Muhadjir Effendi hari ini melakukan pemantauan dan mengunjungi pengungsi di wilayah Lebak, Banten dan Bogor, Jawa Barat pagi ini. 

Turut serta bersama rombongan Dirjen Kemensos Harry Hikmat, Deputy PMK Dody Hargo, Sestama BNPB Harmensyah dan Deputy Darurat Dody Ruswandi.

Untuk diketahui, selain dilanda banjir, wilayah Lebak Gedong juga ditejang longsor. Di wilayah ini, enam orang dilaporkan tewas. 

Dari Lebak, rombongan diagendakan meninjauke pengungsi yang ada di daerah Pasir Madang, Sukajaya-Bogor.

“Nanti pada siang harinya akan digelar konferensi pers di gudang BNPB, Jatiasih, Bekasi,” ujar Agus.

berita ini bersumber dari inews

No comments:

Post a Comment