-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Maraknya Penangkapan Ikan Dengan Menggunakan Strom, Dinas Perikanan Ajak Warga Lepas Bibit Ikan

    redaksi
    Selasa, 10 Desember 2019, Desember 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-10T02:00:28Z

    Ads:


    ist
    INDOMETRO.ID,Mesuji - Maraknya penangkapan ikan dengan menggunakan Strom, Racun Dinas Perikanan ajak warga lepas bibit ikan. ( Selasa, 10/12/2019)

    Jika tidak dijaga kelestarian dan habitat ikan yang ada disungai Mesuji tidak menutup kemungkinan 5 tahun kedepan ikan akan punah.

    untuk itu masyarakat/warga harus sadar bahwa penangkapan ikan dengan tehnik menggunakan Strum accu atau menggunakan Racun ini sangat bahaya bagi ekosistem disungai.

    Tidak hanya ikan yang akan punah mahluk hidup yang hidup diair lainnya pun akan ikut punah, bisa dirasakan dewasa ini bahwa mancing ikan makin sulit, ini imbas dari penggunaan Racun ikan dan strum ikan.

    Dengan menabur bibit ikan kesungai Mesuji yang dilakukan oleh Dinas perikanan dikomandoi oleh Kepala Dinas Pariman, SP di dampingi oleh staf dan kabag.

    Bersama masyarakat Sungai Badak dan Nipah Kuning kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji melepaskan ikan jenis ikan Baung dan Gurame Sekitar kurang lebih 800-1000 bibit ikan.

    Harapan nya dengan bibit ikan yang dilepas sekarang 5 tahun kedepan ikan sudah besar dan bisa dinikmati tentunya dengan cara memancing.

    Tahun 2020 akan segera dibuat perda tentang larangan menagkap ikan dengan Racun, strum dan alat sejenisnya yang dapat membuat punah ikan, ujar Sumarsono.(Herry/Raharja)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini