-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ucapan Selamat Atas Pelantikan Presiden di Dasar Laut

    redaksi
    Sabtu, 19 Oktober 2019, Oktober 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-19T02:06:46Z

    Ads:

    Nelayan Banyuwangi Bentangkan Spanduk Ucapan Selamat Atas Pelantikan Presiden di Dasar Laut
    ist
    INDOMETRO.ID – Cara unik dilakukan kelompok nelayan di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk menyampaikan pesan dukungan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. 

    Mereka membentangkan spanduk ucapan selamat atas pelantikan tersebut di dasar laut kawasan konservasi Selat Bali Rumpon pada kedalaman 20 meter.

    Pembentangan spanduk berukuran tiga meter ini digagas Kelompok Nelayan Sadar Wisata Bangsring Under Water asal Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. 

    Mereka menyelam dan mengarungi wilayah konservasi transpalasi terumbu karang dan ikan yang memiliki luas lima hektare untuk menancapkan spanduk tersebut pada Jumat (18/10/2019).

    Ketua Kelompok Nelayan Bangsring Sukirno mengatakan, cara ini mereka lakukan sebagai bentuk ungkapan dukungan dan memberi selamat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019.



    “Ini inisiatif dari kelompok nelayan di Banyuwangi untuk memberikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Sukirno, Jumat (18/10/2019).

    Dia berharap, kedua pemimpin bangsa ini dapat membawa Indonesia menjadi semakin lebih baik, khususnya juga untuk masyarakat dan nelayan di Banyuwangi.

    “Harapan kami yang terbaik untuk Indonesia. Tentunya juga bagi seluruh nelayan yang sadar wisata agar lebih mengenal konservasi laut,” katanya.

    Diketahui, wisata bahari Selat Bali di Desa Bangsring ini merupakan kawasan konservasi transpalasi terumbu karang dan ikan yang dibangun sejak lima tahun silam oleh kelompok nelayan peduli terhadap kelestarian bawah laut.

    berita ini bersumber dari inews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini