-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Ribuan Masyarakat Hadiri Gebyar Muharram di Lapangan Merdeka Binjai

    redaksi
    Kamis, 19 September 2019, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T07:01:26Z

    Ads:

    its

    BINJAI, INDOMETRO.ID – Peringatan Gebyar Muharram 1441 Hijriah yang digelar Pemko Binjai di Lapangan Merdeka dihadiri ribuan masyarakat, Rabu (18/9). Tidak hanya masyarakat Binjai. 

    Masyarakat yang berasal dari Kota Medan, Langkat, dan Deliserdang juga turut hadir untuk meramaikan peringatan Gebyar Muharram tersebut. 

    Wali Kota Binjai, HM Idaham saat membuka peringatan Gebyar Muharram mengatakan, peringatan tahun baru Islam rutin menandakan Kota Binjai sebagai kota religius. 

    “Hari ini sama-sama kita memperingatan tahun baru Islam 1441 Hijriah, momentum ini adalah bahagian evaluasi diri atas apa yang telah kita perbuat di tahun yang lalu, agar dapat lebih baik di tahun ini,” ungkapnya. 

    Sementara AL Ustaz Syeikh Ali Jaber yang diundang secara khusus, dalam tausiahnya mengatakan, tahun baru Hijriah merupakan momentum yang istimewa. 

    Setiap kita merayakan tahun baru kita akan mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW meninggalkan (hijrah) dari Mekkah dan pindah ke Madinah.

    “Tidak mudah mengambil keputusan untuk hijrah, mari kita sama-sama membuka lembaran baru kepada Allah di tahun baru ini, dengan selalu menjaga nikmat ketentraman dan keamanan Indonesia, karena keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu adalah nikmat terbesar yang Allah anugrahkan untuk Indonesia,” tegas Syeikh dalam tausiahnya. 

    Syeikh Ali Jaber mengungkapkan bahwa Kota Binjai merupakan kota ke-201 kunjungannya dalam program Safari Dakwah. 

    Beliau bercita-cita mencetak generasi Alquran, serta mewujudkan keingginan dan mimpinya melahirkan satu juta penghafal Alquran untuk Indonesia.

    “Kita harus menjaga kesatuan NKRI, bersyukur karena masih di berikan nikmat aman oleh Allah SWT. Jangan gampang di adu domba. 

    Mari buka lembaran baru dengan Alquran, mulai hari mu dengan membaca Alquran, dan akhiri harimu dengan membaca Alquran,”pesan Syeikh Ali Jaber.


    Berita ini telah di terbitkan,bersumber SUMUTPOS

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini