Rapat Paripurna Internal DPRD Medan,8 Fraksi Resmi Dibentuk - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 24, 2019

Rapat Paripurna Internal DPRD Medan,8 Fraksi Resmi Dibentuk

Baca Juga

ist

MEDAN, INDOMETRO.ID – Rapat paripurna internal DPRD Medan untuk melakukan pengumuman Komposisi Fraksi-fraksi DPRD Medan periode 2019-2024 digelar di ruang Paripurna DPRD Medan, Selasa (24/9). 

Dalam paripurna tersebut secara sah ditetapkan ada delapan fraksi di DPRD Medan. 

Tujuh di antaranya menggunakan nama partai masing-masing, sedangkan satu lainnya yang merupakan fraksi gabungan yang terdiri Fraksi Hanura, PSI dan PPP (HPP). 

Pengumuman Komposisi Personalia Fraksi DPRD Medan itu dipimpin langsung pimpinan sementara DPRD Medan, Hasyim SE dan Ihwan Ritonga. Masing-masing fraksi dipimpin ketua, sekretaris dan bendahara serta penasehat. 

Setiap fraksi sekurangnya terdiri atas empat orang anggota, sesuai jumlah komisi yamg ada di DPRD Medan, yakni Komisi I hingga Komo IV.

Adapun nama berikut struktur fraksi yang telah ditetapkan dalam paripurna tersebut, yakni PDIP. Sebagai Ketua dijabat oleh Robi Barus, sekretaris oleh Daniel Pinem, Bendahara oleh Paul Mei Anton Simanjuntak dan Penasihat oleh Hasyim SE.

Kedua, ada Fraksi Gerindra. Sebagai Ketua dijabat oleh Surianto Butong, Sekretaris oleh Dedy Akhsyari Nasution, Bendahara Oleh Dame Duma Sari Hutagalung dan Penasihat oleh Ihwan Ritonga.

Untuk Fraksi PKS, jabatan Ketua Fraksi dipimpin oleh Rudiyanto Simangunsong SPdi, Sekretaris oleh Syaiful Ramadhan, Bendahara oleh Rudiawan Sitorus dan Penasihat Fraksi oleh Dhiyaul Hayati.

Keempat, untuk Fraksi PAN, jabatan Ketua dijabat oleh Edwin Sugesti Nasution, Sekretaris oleh Abdurrahman Nasution, Bendahara oleh Sudari dan Penasihat oleh HT Bahrumsyah SH MH.

Kelima, untuk Fraksi Golkar, jabatan ketua diisi oleh M Afri Rizki Lubis, Wakil Ketua oleh Mulia Asri Rambut (Bayek), Sekretaris oleh M Rizki Nugraha dan Bendahara oleh Modesta Marpaung.

Keenam, untuk Fraksi NasDem, jabatan Ketua diisi oleh Afif Abdillah, Wakil Ketua oleh Antonius Devolis Tumanggor, Sekretaris oleh T. Edriansyah Rendy dan Bendahara oleh Habiburrahman Sinuraya.

Ketujuh, untuk Fraksi Demokrat, jabatan Ketua diisi oleh Burhanuddin Sitepu, Sekretaris oleh Ishaq Abrar M. Tarigan dan Bendahara oleh Doddy Robert Simangunsong.

Terakhir, untuk Fraksi Gabungan, yakni Fraksi Hanura, PSI dan PPP. Jabatan ketua diisi oleh Erwin Siahaan dari PSI, Sekretaris oleh Abdul Rani dari PPP dan Bendahara oleh Janses Simbolon dari Hanura. 

Khusus untuk fraksi gabungan ini, sebelumnya dijelaskan bahwa setiap tahun ketua fraksi akan diganti secara bergilir hingga habis periode jabatan atau 5 tahun


Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari sumutpos

No comments:

Post a Comment