Deddy Corbuzier Ajak Coki yang Agnostik Menjadi Mualaf - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, September 27, 2019

Deddy Corbuzier Ajak Coki yang Agnostik Menjadi Mualaf

Baca Juga

Deddy Corbuzier
ist
INDOMETRO.ID – Deddy Corbuzier mengundang Coki Pardede sebagai bintang tamu untuk program YouTube-nya. 
Pembicaraan keduanya cukup menarik, karena menyinggung masalah keyakinan.
Diskusi keduanya langsung dimulai dengan Deddy Corbuzier yang bertanya bagaimana cara me-mualaf-kan seroang Coki Pardede. 
Coki yang mengaku seorang agnostik tertawa lalu menanggapi dengan santai.
"Sehingga menurut gua kalau ada beberapa orang yang mengatakan Coki kapan mualaf, kalau itu konteksnya becanda gua ga akan marah dan kalau pun konteksnya tidak bercanda, gua enggak akan marah. 
Kenapa? Menurut gua kalau orang merasakan hal baik pasti dia mau share dong ke orang lain," ujar Coki di video YouTube Deddy Corbuzier seperti dilihat VIVA, Jumat, 27 September 2019.
"Jadi menurut gua kalau ada orang yang mau gua masuk Islam gua sangat berterima kasih karena menurut gua dia peduli sama gua," sambungnya.
Deddy pun sempat mempertanyakan keyakinan yang saat ini dijalani oleh Coki, ia menyebut agnostik yang merupakan sebuah paham yang mempercayai adanya Tuhan tetapi tidak mempercayai ajaran agama manapun.
"Lu itu agnostik ya?" tanya Deddy.
"Iya betul kepercayaan gua agnostic," jawab Coki.Coki akhirnya menceritakan bagaimana ia bisa menyebut dirinya sebagai agnostik. 
Dia mengungkap, tumbuh di keluarga yang memiliki keyakinan yang beragam dan membuat Coki sudah akrab dengan perbedaan sejak kecil.
"Dari gua lahir sampai umur gua tertentu, bokap gua tidak pernah membuat gua jadi Kristen secara seremonial atau apapun," katanya.
Sang ayah lalu menceritakan kenapa tidak pernah meminta Coki untuk memeluk keyakinan yang sama dengannya. 
Ayah Coki percaya jika keyakinan itu dipilih bukan diwariskan.
"Sampai akhirnya umur tertentu bokap gua menjelaskan tidak melakukan itu, bokap gua bilang, Coki, ada alasannya kepada papa tidak membuat kamu official masuk Kristen, karena menurut papa agama itu harus dipilih bukan diwariskan," ucap Coki.
Hingga saat ini Coki mengaku masih mencari dan mengambil apapun yang baik dari setiap keyakinan untuk diaplikasikan ke dalam hidupnya.
Dalam Instagram pribadinya Deddy pun menyampaikan indahnya berdebat dengan Coki sebab ada rasa saling menghargai dan tanpa emosi.
"@cokipardede666 dia AGNOSTIC.. Dan kita debat ttg sebuah Agama.. Indahnya disini adalah.. Bagaimana debat tanpa emosi.. Tanpa menghakimi.. Dan saling menghargai apapun pilihan orang lain.. Bukan saling menyalahkan.. Meng Haramkan.. Atau menghina.. Karena dunia sudah terlalu Rusak tanpa rasa Toleransi.. Pelangi itu Indah krn warna nya berbeda... Kalau satu warna.. Kue Apem," tulis Deddy Corbuzier. 
Berita ini telah di terbitkan dan bersumber dari VIVA

No comments:

Post a Comment