Sungai Meluap, 100 Rumah Lebih Terendam Banjir - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, April 25, 2019

Sungai Meluap, 100 Rumah Lebih Terendam Banjir

Baca Juga

Sungai Cisadane meluap, ratusan rumah di Tangerang terendam
Sungai  meluap, ratusan rumah terendam
INDOMETRO.IDRatusan rumah di wilayah Kota Tangerang, terendam banjir lantaran air Sungai Cisadane meluap. Sebelumnya, air sungai berstatus siaga satu.

Sejumlah wilayah yang terendam banjir dengan ketinggian kisaran 100 hingga 120 sentimeter tersebut, berada di Panunggangan Barat dan Utara. Dari data yang diperoleh untuk wilayah Panunggangan Utara terdapat 83 rumah dan Panunggangan Barat 45 rumah.
Petugas BPBD Kota Tangerang, Kamaludin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan puluhan petugas di lokasi banjir. Masing-masing lokasi sudah disiagakan sekitar lima sampai enam unit perahu karet.
"Kita bagi dua, Panunggangan Barat dan Panunggangan Utara. Masing-masing siaga lima sampai enam unit perahu karet, lalu mobil evakuasi Damkar dan puluhan petugas," kata Kamaludin, Jumat 26 April 2019.
Hingga saat ini, debit air baik di lokasi banjir ataupun di Sungai Cisadane, masih tinggi. Kamaludin menegaskan, pihaknya sejauh ini masih melakukan siaga penuh akan datangnya kiriman air dari wilayah Bogor ke Tangerang.
"Kita bersiaga penuh dan berharap banjirnya segera surut. Dari pihak pengelola pintu air 10 Cisadane, juga sudah membuka seluruh pintu sesuai instruksi Wali Kota," sebutnya.
Dari laporan sementara, sejumlah warga setempat yang kediamannya terendam banjir terpaksa mengungsi.


"Warga ada yang sudah mengungsi ke kantor kelurahan dan kecamatan lalu, ada juga yang masih bertahan di rumah," ujarnya. (vv)

No comments:

Post a Comment