-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Benarkah Virus Penyebab Kanker Serviks Bisa Menular Lewat Tangan?

    redaksi
    Senin, 25 Februari 2019, Februari 25, 2019 WIB Last Updated 2019-02-25T07:11:36Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi wanita.
    Ilustrasi wanita.
    INDOMETRO.IDHuman Papilloma Virus (HPV) atau virus penyebab kanker serviks memang mudah ditularkan saat berhubungan seks. Banyak kabar juga menyebut bahwa HPV bisa menular lewat tangan atau skin to skin contact. 

    Sebelumnya ada sebuah spekulasi yang mengatakan bahwa  kontak seksual tangan ke genital dapat menyebarkan infeksi. Namun, peneliti Pascadoktoral di Universitas McGill di Montreal Kanada,  Talia Malago menyatakan bahwa HPV tidak menular melalui tangan. Ia memastikan bahwa  spekulasi yang beredar itu tidaklah benar. 

    "Hanya karena kami mendeteksi DNA HPV di tangan tidak berarti partikel virus itu layak dan cukup kuat untuk menyebabkan infeksi," katanya seperti dilansir dari Health24
    Ia menjelaskan, DNA mungkin hanya disimpan di tangan karena seseorang baru-baru ini berhubungan seks atau menyentuh alat kelamin mereka sendiri. Hal itulah yang ditemukan para peneliti.
    BACA JUGA:


    Untuk penelitian ini, Malagon dan rekan-rekannya meminta ratusan pasangan heteroseksual yang menyediakan sampel tangan dan genital setiap beberapa bulan. Para peneliti menganalisis DNA HPV untuk melihat siapa yang terinfeksi dari waktu ke waktu.
    Orang-orang lebih mungkin terinfeksi ketika pasangan mereka positif HPV di alat kelamin atau tangan, para peneliti menemukan. Tetapi risiko itu sebagian besar disebabkan oleh infeksi HPV genital. Ketika peneliti memperhitungkan hal ini, risiko terinfeksi oleh tangan menghilang. (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini