-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kelompok Warga Batak di Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi

    redaksi
    Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2018-10-01T04:33:55Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Deklarasi Masyarakat Batak Bersatu untuk Jokowi-Ma;ruf.
    Deklarasi Masyarakat Batak Bersatu untuk Jokowi-Ma;ruf.
    INDOMETRO.ID  - Ribuan masyarakat Batak mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Deklarasi bertajuk Batak Bersatu Dukung Jokowi-Ma’ruf ini digelar di Gedung Mulia Jakarta, Ahad (30/9) malam.

    Ribuan masyarakat batak sudah berkumpul sejak pukul 15.00 WIB di sekitaran gedung Mulia. Padahal, deklarasi baru dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.
    Ketua Panitia Batak Bersatu Dukung Jokowi-Ma’ruf, Rolas Budiman Sitinjak, mengatakan deklarasi ini terselenggara karena gotong royong dari semua pihak. Di antaranya, Maruarar Sirait, Sukur Nababan, Nikson Nababan, Dosmar Banjarnahor  Luhut MP Pangaribuan, hingga Arya Sinulingga.
    "Jokowi juga sudah berbuat banyak untuk Indonesia sehingga kami terpanggil untuk mendukung kembali Pak Jokowi. Pak Jokowi sudah memberikan bukti," tutur Rolas dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/10).

    Rolas mengklaim, sejak pintu gedung Mulia dibuka pukul 18.30 WIB, masyarakat batak serentak menyanyikan lagu-lagu khas daerah mereka. Lagu utama dalam deklarasi itu berjudul ‘Horas Jokowi’.

    Lagu ini menggambarkan sosok Jokowi yang bersahaja namun begitu peduli pada rakyat. Dalam lagu ini, juga dinyatakan dukungan kepada Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia.

    Lagu-lagu ini dinyanyikan dengan sangat semangat oleh sejumlah artis Lea Simanjuntak, Rita Butar-Butar, Edo Kondoligit, RNB Trio, Vanda Hutagalung dan Abadi Trio. Menurut panitia, sekitar 10 ribu massa di dalam ruangan maupun di luar gedung pun ikut berdendang bersama.

    BACA JUGA:

    Hanura Detik-detik Gempa Sulteng, Warga Berlari Ke Dataran Tinggi

    Soal Impor Beras, Menteri Perdagangan Acuhkan Perpres Jokowi

    Dalam acara ini, hadir seluruh Puak Batak yang ada di Jakarta. Yaitu Toba, Karo, Simalungun, Pakpak Dairi dan Angkola. Kedatangan mereka ke tempat ini karena mau menyampaikan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin.
    Dalam kesempatan ini, tokoh Batak yang dikenal dekat dengan Jokowi, Maruarar Sirait mengatakan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang sudah teruji, berintegritas, bersih, berani mengambil kebijakan yang benar, serta merakyat. Sifat-sifat ini pun berada di dalam diri Jokowi. Tak heran, dukungan kepada Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia terus berdatangan.

    "Jokowi sudah memberikan bukti, bukan hanya menyampaikan janji," kata Maruarar Sirait, di hadapan 10 ribu warga Batak.
    Tokoh Batak lain, Edi Burutu mengatakan, Jokowi merupakan pemimpin bangsa yang berkeja nyata untuk rakyat. Dalam bekerja pun, Jokowi sangat detail supaya Indonesia maju dan sejahtera. "Jokowi memberi inspirasi bagi pemimpin lain," kata Edy, yang juga Bupati Diri.(rpbk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini