Ini Jenis Sarapan Tepat Saat Traveling

image_title
Ilustrasi bekal makanan.
INDOMETRO.ID- Saat bepergian ke luar kota, para traveler biasanya kesulitan menemui jenis sarapan yang tepat. Bahkan, tak sedikit yang malah melewatkan sarapan karena jadwal berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya sangat padat.

Padahal, sarapan sangat penting bagi semua orang, khususnya yang sedang bepergian. Sebab, padatnya aktivitas membuat sarapan bisa menjadi sumber energi yang tepat.
"Pilihan sarapannya bisa makanan lokal atau makanan kemasan, jangan sampai skip breakfast. Terutama anak yang masih masa pertumbuhan, tidak boleh dibiarkan tidak makan dalam waktu lama," ujar Ahli Gizi Kebugaran Jansen Ongko, M.Sc, R.D kepada VIVA di Jakarta, Rabu 5 September 2018.
Hal yang sama turut dipaparkan oleh Ketua Pergizi Pangan Indonesia Prof. Hardinsyah bahwa saat traveling memang diharuskan mengonsumsi sarapan yang bergizi. Hardinsyah juga tak mempermasalahkan makanan kemasan cepat saji, selama komposisi gizinya memang mencakup kebutuhan tubuh.
BACA JUGA:

"Boleh bawa makanan kemasan yang mencakup vitamin, mineral, karbohidrat, dan serat," kata dia.
Untuk anak-anak, lanjut dia, sangat disarankan untuk orangtua menyiapkan makanan atau bekal yang awet lebih lama. Memang, di sini dibutuhkan waktu lebih bagi para orangtua untuk menyiapkan makanan pagi bagi anak-anaknya saat traveling.
"Upayakan semaksimal mungkin bisa prepare makanan yang tahan lama untuk anak. Biasakan juga tetap sarapan di depan anak dan tidak mengeluh saat menyiapkan sarapan agar anak mau sarapan," tuturnya.(vv)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama