-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rayakan Idul Adha 1439 H, DPR Sembelih 6 Ekor Sapi dan 4 Kambing

    redaksi
    Kamis, 23 Agustus 2018, Agustus 23, 2018 WIB Last Updated 2018-08-23T07:36:25Z

    Ads:

    image_title
    Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar
    INDOMETRO.ID- Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI menggelar penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah di halaman Masjid Baiturruhman, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

    Sebanyak 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing merupakan hewan kurban dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Pimpinan MPR RI Ahmad Basarah dan EE Mangindaan serta Korpri DPR dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen.
    Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengharapkan, ke depannya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban bisa dipersiapkan lebih baik lagi. Sehingga jumlah hewan kurban bisa lebih banyak untuk diberikan kepada mustahiq (golongan yang berhak menerima zakat).
    “Jika hari ini hewan kurban berasal dari Pimpinan DPR, MPR dan DPD RI dan Fraksi Partai Golkar, diharapkan tahun depan dengan persiapan sejak jauh-jauh hari, bisa ditingkatkan menjadi seluruh fraksi, sesuai perawakilan partai di DPR,” kata Indra, saat memberikan sambutan.
    Lebih lanjut Indra mengatakan, Hari Raya Kurban adalah memperingati penyembelihan Nabi Ismail oleh ayahnya Nabi Ibrahim, sebagai ukuran ketaqwaannya kepada Allah SWT. Atas kehendak Allah SWT pula, Nabi Ibrahim menyembelih Nabi Ismails, yang kemudian atas kekuasaaan-Nya, Nabi Ismail diganti dengan seekor  domba.
    Dengan peristiwa itu, lanjut Indra, bisa diambil sebuah hikmah yang baik bahwa setiap manusia hendaklah rela berkurban baik dengan harta benda dan jiwa raga, bila itu diperlukan baik untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan khususnya untuk agama.
    “Apakah kita sudah mengukur kadar rasa pengorbanan pada diri kita masing-masing, apakah kita sudah siap kehilangan harta dan tenaga kita jika ada seseorang memerlukan pertolongan kita. Apakah kita siap berkurban apabila negara kita membututuhkan dan apakah siap kehilangan harta dan tenaga apabila agama kita membutuhkan. Tentu jawabannya ada dalam diri kita masing-masing,” sebutnya.
    Dengan menyerahkan hewan kurban itu pula, lanjut Indra, setiap umat muslim berbagi kepada saudara-saudara yang kurang mampu, sehingga ikut merasakan kenikmatan daging kurban yang disampaikan para penyumbang dengan keikhlasannya. Tentu saja hal itu adalah sebuah amal baik yang akan mendapatkan imbalan di akhirat nanti.
    Indra juga berharap, dengan merayakan Idul Adha hendaknya bukan sifat rela berkurban saja yang diteladani, juga sifat ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang harus diteladani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
    “Kita juga kita dituntut untuk berkurban tidak hanya pada hari raya ini saja, tetapi dalam kehidupan keseharian. Dengan peringatan ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup Indra.
    Dalam kesempatan itu, hewan kurban secara simbolis diserahkan kepada panitia kurban. Acara penyembelihan kurban itu juga dihadiri sejumlah pejabat Setjen dan BK DPR RI, diantaranya Deputi Administrasi Mardian Umar, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Y.O.I Tahapari, Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Makmur, Kepala Biro Umum Djustiawan Widjaya, dan sejumlah pejabat dan pegawai Setjen dan BK DPR RI.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini