-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ekuador Buat Aturan Paspor, Ratusan Migran Venezuela Terjebak Di Perbatasan

    redaksi
    Senin, 20 Agustus 2018, Agustus 20, 2018 WIB Last Updated 2018-08-20T04:42:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ekuador Buat Aturan Paspor, Ratusan Migran Venezuela Terjebak Di Perbatasan
    Migran Venezuela yang terdampar
    INDOMETRO.IDRatusan migran Venezuela terlantar di perbatasan Kolombia dan Ekuador khir pekan kemarin. Mereka tidak bisa masuk ke wilayah Ekuador pasca aturan terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Ekuador.

    Presiden Ekuador Lenin Moreno mensyaratkan agar warga Venezuela yang hendak masuk ke Ekuador melalui perbatasan Kolombia memegang paspor yang sah, dan bukan hanya kartu identitas. Padahal sebelumnya warga Venezuela bisa masuk ke Ekuador hanya dengan berbekal kartu identitas, tanpa paspor.

    Namun pemerintah Ekuador membuat pengecualian bagi anak-anak dan remaja yang bepergian dengan orang tua mereka. 

    Kendati begitu, ratusan warga Venezuela yang tidak memiliki paspor terdampar di perbatasan Ekuador-Kolombia. Mereka berupaya memasuki Ekuador dengan terlebih dahulu menyebrang ke Kolombia.

    Banyak warga Venezuela seperti itu yang memilih angkat kaki dari negaranya karena krisis ekonomi yang semakin mencekik di dalam negeri. Mereka lari ke negara-negara tetangga, termasuk Kolombia, Ekuador, Peru dan Brasil.

    Menurut perkiraan resmi, lebih dari satu juta migran Venezuela telah memasuki Kolombia selama 15 bulan terakhir. Namun Ekuador, Peru, dan Brasil juga menerima banyak migran dari Venezuela.

    Dimuat Reuters, selama dua tahun terakhir, banyak orang Venezuela yang berjuang untuk mendapatkan paspor di tengah kekacauan politik dan ekonomi negara OPEC.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini