-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dicap Provokasi, Gerakan #2019GantiPresiden Dapat Penolakan

    redaksi
    Rabu, 08 Agustus 2018, Agustus 08, 2018 WIB Last Updated 2018-08-08T09:09:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Massa tolak gerakan #2019GantiPresiden di depan Istana
    INDOMETRO.ID- Mencuatnya gerakan #2019GantiPresiden yang melibatkan sejumlah tokoh memantik reaksi penolakan. Kali ini, massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Anti Makar (AKAR) melakukan aksi penolakan #2019GantiPresiden di depan Istana Negara, Rabu 8 Agustus 2018
     
    Jubir AKAR, Helmi Syaputra mengatakan bahwa aksi #2019GantiPresiden lebih dominan dengan unsur provokasi. Menurutnya, aksi ini lebih mengarah kepada aksi yang inkonstitusional.


    "Gerakan ini pula cenderung dengan ujaran kebencian serta dapat dinilai melanggar hak konstitusional presiden yang saat ini masih memiliki hak untuk dipilih kembali. Sehingga ini dapat dikatakan sebagai tindakan makar untuk menjatuhkan pemerintahan," kata Helmi dalam orasinya.
    Helmi menyebut seharusnya gerakan yang dilakukan adalah ajakan berkompetisi secara sehat. Hal ini terlepas dari siapa pun calonnya bukan malah dominan ke kriteria orang tertentu ujar Helmi.
    Tuntutan AKAR saat melakukan aksi di depan Istana Negara adalah meminta kepada pihak kepolisian untuk segera melarang gerakan #2019GantiPresiden, Alasannya, karena lebih cenderung dengan unsur provokatif.
    Kemudian, meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa dan bernegara.
    "Menolak isu gerakan makar yang inkonstitusional dengan berkedok deklarasi," ujarnya.
    Selanjutnya, menyuarakan gerakan demokrasi yang sehat sesama anak bangsa dan menyambut momentum tahun politik. Terakhir, ia mengharapkan kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas negeri ini sebagai tanggung jawab bersama.(vv)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini