-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nge-Vlog Bareng, Jokowi Dan Menpora Malaysia Saling Puji

    redaksi
    Rabu, 18 Juli 2018, Juli 18, 2018 WIB Last Updated 2018-07-18T08:13:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Nge-Vlog Bareng, Jokowi Dan Menpora Malaysia Saling Puji
    Foto
    INDOMETRO.ID- Di akun video berbagi Youtube, Presiden Joko Widodo baru saja mengunggah video blog (vlog) saat meninjau persiapan Asian Games di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.


    Dalam Vlog berdurasi 1:37 menit itu, Jokowi mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq mengo­mentari situasi tempat yang akan dipakai bulan depan. Mengawali videonya, Jokowi memperkenal­kan Saddiq sebagai menteri ter­muda Malaysia. Panggilan 'bro Saddiq' pun disematkan Jokowi kepada menteri yang baru beru­sia 25 tahun tersebut.
    loading...


    "Saat ini saya sedang berada di Gelora Jakabaring, Palembang. Saya, Joko Widodo, Presiden RI, dan saat ini saya bersama Menpora Malaysia. Menpora dari Malaysia, iya, Bro Saddiq. saya manggilnya Bro Saddiq," tutur Jokowi di vlog-nya, yang diunggah kemarin.

    Dalam video ini, Jokowi dan Saddiq pun sibuk saling lempar pujian. Saddiq merasa tersanjung bisa ikut dalam Vlog Jokowi.

    "Terima kasih atas perkenalan bapak. Saya sangat mengidola­kan bapak Presiden Jokowi," ujar Saddiq sambil tersenyum sumringah.

    Menteri yang belum sebulan bertugas ini pun memuji kein­dahan Indonesia dan kerukunan kedua warga bertetangga.

    "Indonesia negeri yang sangat cantik dan sangat dekat dengan Malaysia. Kita serumpun dan satu keluarga," imbuhnya.

    Saddiq kemudian bercerita bahwa dia telah diajak melihat infrastruktur untuk Asian Games di Jakabaring, Palembang, Su­matera Selatan. Dia berharap agar kerja sama Indonesia-Malaysia bisa makin erat.

    "Tadi saya melihat infrastruk­tur kesiapan untuk Asian Games sudah amat baik dan saya ingin mengeratkan jauh lebih banyak lagi. Terima kasih, terima kasih Bapak Presiden," tutur Saddiq.

    Di akhir vlog-nya, Jokowi kemudian mengucapkan terima kasih kepada Saddiq. "Ya, terima kasih, Bro Saddiq!" ucap Jokowi, yang disambut Saddiq dengan mengacungkan jempol sambil tersenyum lebar. 

    Pujian Netizen

    Video ini sudah ditonton lebih dari 14 ribu netizen. Komentar pun berdatangan, tidak hanya dari In­donesia tapi juga dari Malaysia.

    "Top pak Jokowi. Satu-satunya presiden yang menghargai orang dari kemampuannya bukan yang lain," ujar seorang netizen.

    Netizen Negeri Jiran banyak yang tersanjung dengan Vlog Jokowi dengan menteri baru mereka.

    "Ramahnya Presiden Indo­nesia. Menteri kami dirangkul seperti rekan dekat. Terima kasih Pak Joko Widodo menerima menteri kami dengan hangat," ujar netizen asal Malaysia.

    "Pak Jokowi Nge-vlog bareng menteri ganteng. Jadi ketu­laran ganteng," canda seorang netizen.

    Saddiq adalah politikus muda yang baru berusia 25 tahun ini mencetak sejarah sebagai menteri termuda dalam sejarah Malaysia. Saddiq selama ini memimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang dikomandoi Mahathir.

    Sebelum dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, nama Saddiq mencuat di publik Malaysia saat memenangkan kursi parlemen untuk wilayah Muar dalam pemilu 9 Mei. Dia berhasil mengalahkan Razali Ibrahim, yang sudah tiga kali menjadi anggota parlemen di wilayah itu.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini