-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Korsel Akan Kurangi Penjagaan Perbatasan

    redaksi
    Rabu, 25 Juli 2018, Juli 25, 2018 WIB Last Updated 2018-07-25T07:22:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Korsel Akan Kurangi Penjagaan Perbatasan
    Foto
    INDOMETRO.ID-  Kementerian Pertah­anan Korea Selatan berencana mengurangi jumlah pasukan yang berjaga di perbatasan dengan Korea Utara. Tak hanya itu peralatan militer di Zona Demiliterisasi juga akan dikurangi secara bertahap.


    Selanjutnya, pengurangan akan terus dilakukan untuk menjadikan zona demiliteri­sasi menjadi zona perdamaian. Hal ini sesuai dengan amanat dari pertemuan antara Presi­den Moon Jae In dengan Kim Jong Un pada 27 April lalu. 

    loading...
    Sejauh ini kementerian per­tahanan Korea Utara belum berkomentar mengenai lapo­ran tersebut.

    Presiden Korsel Moon Jaei-in dan Kim Jong-un menegas­kan komitmen untuk perlucutan senjata nuklir di Semenanjung Korea sebagaimana tertuang dalam salah satu isi Deklarasi Panmunjom yang diteken pada 27 April. Pertemuan berse­jarah dua pemimpin Korea ini menghasilkan tujuh poin kesepakatan.

    Ketujuh kesepakatan itu adalah denuklirisasi untuk mewujudkan Semenanjung Korea yang bebas dari sen­jata nuklir. Membuat rezim perdamaian demi kedamaian di Semena jung Korea.

    Berikutnya adalah kun­jungan kenegaraan Presi­den Moon ke Pyongyang, melakukan reuni keluarga, penyatuan perwakilan tim olahraga, pelucutan senjata dan menghentikan perang Korea.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini