-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Komitmen Parpol Benahi Diri Bisa Dilihat Hari Ini

    redaksi
    Selasa, 17 Juli 2018, Juli 17, 2018 WIB Last Updated 2018-07-17T02:49:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Komitmen Parpol Benahi Diri Bisa Dilihat Hari Ini
    Foto
    INDOMETRO.ID- Komitmen partai politik dalam berbenah diri akan terlihat saat mendaftarkan calon wakilnya untuk Pemilu Legislatif 2019 di hari terakhir (Selasa, 17/7).


    Pengamat hukum Azmi Syahputra mengatakan, hal terpenting yang dapat menjadi bahan refleksi bersama adalah saat ini merupakan paling tepat bagi parpol untuk mendengar suara hati nurani. Untuk menilai secara objektif mana caleg yang sungguh-sungguh berkualitas. 

    "Dan melalui hari ini pula dapat diketahui komitmen pembenahan parpol yang tercermin dari kader yang diusulkan ke KPU," ujarnya kepada redaksi.  

    Menurut Azmi, nilai kualitas seorang caleg tidak didasarkan pada popularitas, materi dan strata sosial tetapi pada integritas pribadi terhadap nilai dan bagaimana dapat menjadi cahaya dan teladan bagi masyarakat.

    Dia mengingatkan bahwa hukum positif yang memberikan salah satu indikator caleg berkualitas telah tertuang yaitu dalam Peraturan KPU 20/2018 pasal 7 ayat 1 huruf (h). Di mana, seorang caleg bukanlah mantan terpidana bandar narkoba, kejahatan seksual terhadap anak atau korupsi. 

    "Gunakan nurani adalah sungguh otonom guna memberikan penilaian karena orientasi pemilu adalah untuk mencetak penyelenggara negara yang terbaik dan membangun sistem tumbuh kembang bangsa," tegas Azmi yang juga ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha).(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini