-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gerindra Minta Pemerintah Jangan Sembarangan Pilih Komisaris BUMN

    redaksi
    Jumat, 20 Juli 2018, Juli 20, 2018 WIB Last Updated 2018-07-20T09:27:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria.
    INDOMETRO.ID- Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku sebenarnya tidak mempermasalahkan langkah pemerintah menempatkan siapa pun jadi komisaris di Badan Usaha Milik Negara. Tapi, menurut dia, hendaknya jabatan tersebut dibagi untuk yang benar-benar professional.

    "Hendaknya jabatan-jabatan itu diisi oleh orang-orang profesional, bukan bagi-bagi kekuasaan dan bukan bagi-bagi kue," kata Riza di gedung DPR, Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

    Menurutnya, kalau jabatan BUMN yang diberikan hanya bagi kekuasaan untuk teman, saudara, kerabat, dan kroni, maka yang hancur bukan hanya BUMN, tapi juga bangsa ini"Kita coba liat di zaman Jokowi, diisi karena pendukung, diisi karena kerabat, karena pengamat-pengamat selama ini mendukung pemerintah jadi dubes, jadi komisaris banyak," kata Riza.

    Dia berharap pemerintah lebih bijak di masa depan. Jangan sampai jabatan tersebut diisi karena faktor di luar professionalisme.
    "UU BUMN kan ada, kemudian BUMN ini kan menjadi perusahaan milik negara yg diharapkan memberi kontribusi positif meningkatkan produktifitas," kata Riza.
    Ia meminta agar pemerintah menempatkan orang-orang yang terbaik di jajaran direksi dan jajaran komisaris. Apalagi direksi bukan jabatan politik, bukan jabatan publik.
    "Tapi jabatan orang-orang yang profesional," kata Riza. (viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini