-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Efek Jokowi Dicap Minim, Partai Pendukung Presiden Tak Kerja

    redaksi
    Sabtu, 30 Juni 2018, Juni 30, 2018 WIB Last Updated 2018-06-30T07:27:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto
    INDOMETRO.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menilai, Joko Widodo tak punya efek apa-apa terhadap hasil pilkada. Menurutnya, mesin partai-partai pendukung Jokowi juga tak bekerja dengan optimal.
    "Coba lihat, partai lain yang mendukung pasangan populer, elektabilitasnya sudah tinggi, turun di Jawa Tengah. Kalau Ganjar menang 70 persen, baru hebat itu efek Jokowinya, kerja maksimal partainya ya," kata Ferry dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.
    Ia menilai, kalau hasil suara Ganjar hanya sedikit di atas 50 persen, maka hal tersebut memperlihatkan faktor pengaruh Jokowi yang satu partai dengan Ganjar menurun. Lalu, usaha atau upaya partai pendukung Jokowi juga dianggap kecil.
    "Effort-nya tadi dari delapan persen, baik jadi 30 persen. Di Jawa Tengah, jadi 40 persen. Itu kelihatan effort-nya. Partai pendukung Jokowi, mana ada yang naik sebesar itu. Makanya, faktor Pak Jokowi terhadap partai kecil dibandingkan faktor Pak Prabowo atau faktor sentimen ganti presiden," kata Ferry.
    Ia menjelaskan, bagi Partai Gerindra, ukuran keberhasilan pilkada adalah sejauh mana partai bisa menghidupkan mesin partai. Dia mengklaim, saat ini, mesin Partai Gerindra menunjukkan tren yang baik dan maksimal.
    "Jadi, sekarang Gerindra tren mesinnya maksimal, baik PKS (Partai Keadilan Sejahtera), PAN (Partai Amanat Nasional), PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di Jawa Tengah," kata dia.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini